• Breaking News

    Satu-Satunya Peserta Dari Pulau Sumatera, Lambar Ikuti Pameran Pangan Nusantara 2019 di Lombok NTB

    Gelar Pangan Nusantara 2019 Kegiatan Di Lombok Epicentrum Mall Mataram Nusa Tenggara Barat

    NTB, Kejarfakta.com -- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), ikut berpartisipasi dalam Gelaran Pameran Pangan Nusantara 2019 di Lombok Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak tanggal 20 hingga 24/3/19.

    Kegiatan itu diikuti sejumlah Kabupaten/ Kota dan Provinsi di Indonesia,  sebayak 35 Kabupate dan provinsi sementara dari  Pulau Sumatra hanya 
    Kabupaten Lampung Barat yang turut serta.

    Hal tersebut dijelaskan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Lambar Hamrowi Dewa Perkasa  Mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lambar Ir. Rusdi.
    Dalam kegiatan itu Lambar memamerkan Produk hasil olahan pangan dari kelompok binaan Dinas Ketahanan Pangan seperti, tepung pisang  kue berbahan dasar pisang, beras pisang, gula semut aren khas Lambar, aneka pangan lokal Lambar dan tentunya kopi robusta Lambar.

    “Pada kesempatan ini kita coba menawarkan kekayaan pangan Lambar ,” ujar Hamrowi.

    “ Dari pameran ini alhmdulilah sudah ada beberap pengelola kafe di NTB yang tertarik dengan produk yang kita pamerkan, bahklan mereka sudah ada komitmen dengan pelaku usaha yang kita bawa untuk, menindaklanjuti dalam tahap kerjasana terutama di untuk kopi robusta Lampung,”  ujarnya. (*)

    No comments

    Post Top Ad