• Breaking News

    Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Tengah Berhasil Amankan Pelaku Curas


    Lampung Tengah, Kejarfakta.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Tengah menangkap pelaku curas ADU Als Kiting, warga Terbanggi Besar Lamteng, Hari Rabu (27/3/19) jam 06.00 WIB. Berdasarkan Laporan Polisi: LP/72-B /I/2019/Polda lpg/Res Lamteng/Sek Tebas, Tgl 21 januari 2019.

    Berawal dari laporan korban Bayu Irawan sepulang dari Sumatra Selatan akan menuju Tulang Bawang saat melintas di simpang melinting dibambuan Terbanggi Besar Lampung Tengah.

    Korban dihadang oleh beberapa empat pelaku yang keluar dari semak – semak bambuan, satu pelaku keluar dari semak – semak langsung menghadang ditengah jalan dan sepontan tertubur oleh korban. Pelaku yang kesakitan langsung berjalan ketepi jalan dan ketiga rekan pelaku langsung menodong korban Bayu Irawan dengan senjata tajam dari kiri dan kanan menggunakan pisau sebanyak dua orang.

    Satu orang mengambil barang – barang milik Bayu Irawan berupa dompet warna coklat yang berisikan STNK Spm Motor, Sim C Uang Rp 100.000.- dan HP Xiomi 4A warna putih silver gold dari kantong celana.

    Setelah mengambil barang tersebut, salah satu pelaku mengambil sepeda motor milik Bayu Irawan jenis Vario warna hitam Ping No.Pol BG 6014 VH untuk membonceng pelaku yang tertumbur di bawa kabur.

    Selanjutnya Kasat Reskrim AKP Firmansyah, SH, MH., berkoordinasi dengan Polsek Terbanggi Besar dan menurunkan tim Tekab 308 untuk melakukan penyelidikan dan dalam tempo 15 jam Pelaku ADU Als Kiting berhasil ditangkap dan pelaku lainya masih dalam pengejaran dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku sudah melakukan pencurian dengan kekerasan sebanyak dua kali.

    Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya dan pelaku dijerat dengan pasal  365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara tegas Akp Firmansyah, SH, MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik.M.Si,.(*)

    No comments

    Post Top Ad