• Breaking News

    Seminar Pendidikan Pemuda Muhammadiyah Berbicara Masa Depan Bangsa


    Tanggamus, Kejarfakta.com -- Musyawarah Wilayah XIV Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung gelar Seminar Pendidikan "Pemuda Berbicara Masa Depan Bangsa", Jumat (15/3/2019) di SD Muhammadiyah Gisting.

    Dengan pembicara Sunanto Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Nazarudin Calon Anggota DPD RI Lampung  yang pernah menjabat sebagai Ketua Bawaslu Lampung dan Edi Agus Yanto Calon Anggota DPR RI Partai PAN Dapil Lampung I dengan moderator Abdurrahman Saleh Ketua PWPM Lampung.

    Sunanto, yang di kenal dengan Caknanto dalam sambutannya mengatakan, karena niat kita baik untuk dakwah bermuhammadiyah dalam aktualisasi untuk organisasi. Dalam reformasi kader itu sangat penting, demi kemajuan untuk bermuhamadiyah. “Pemuda Muhammadiyah harus konsisten melanjutkan yang lebih baik walaupun perbedaan pilihan dalam formatur,” ucapnya.

    Caknanto menambahkan, pemuda adalah tulang punggung kemajuan suatu bangsa. Sebab, generasi muda memiliki kemampuan berinovasi dan berkreativitas untuk mengembangkan ekonomi bangsanya terutama dalam berorganisasi dalam Muhammadiyah.

    Edi Agus Yanto dalam orasinya menyampaikan dari segi kualitas kader Muhammadiyah sangat mumpuni dan berperan di dalam masyarakat, serta didalam momentum politik banyak kader yang mengikuti calon legislatif.

    Lain halnya dengan Nazarudin pembangunan dan peningkatan kualitas pemuda muhammadiyah harus menjadi prioritas pemerintah. Mengingat, kemajuan serta masa depan bangsa ada di tangan pemuda. “Berpolitik tidak harus berantem tetapi harus jalan komunikasi, serta dalam rangka musywil ini sebagai ajang silaturahim antar pengurus se Provinsi Lampung,” kata Nazarudin. (Rzl/red)

    No comments

    Post Top Ad