• Breaking News

    Serentak Pejabat Utama Polres Lambar Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

    Waka Polres Lambar Kompol M. Riza T, SH.,MH., menjadi pembina upacara di SMA N 2 Liwa.

    Lambar, Kejarfakta.com -- Sepuluh pejabat utama Polres Lampung Barat (Lambar), menjadi pembina upacara di tingkat SMA/MAN/SMK yang ada di kabupaten Lambar dan Pesisir Barat (Pesibar),  Senin (04/03/2019).

    Diantaranya Waka Polres Lambar Kompol M. Riza T, SH.,MH., di SMA N 2 Liwa, Kabag Ops Kompol  Mujiono di SMA N 1 Liwa, Kabag Ren Kompol Subandi di SMKN 1 Liwa, Kasat Lantas Iptu Ipran, SH., di SMAN 1 Sukau, Kasat Binmas Iptu Nasrun di SMAN 1 Belalau, Kasat Sabhara Iptu Mulyadi di SMAN 1 Batu Brak, Kasat Intel AKP Tora Egen Sitompul, SH., di SMAN 1 Sumberjaya, Kabag Sumda kompol Feri Anda Eka Putra, SH., di SMAN 1 Pesisir Tengah Kabupaten Pesibar, Kasat Reskrim AKP Faria Arista, S.Ik., S.Kom., di SMAN 1 Karya Penggawa -Pesibar, dan Kasat Narkoba di SMAN 1 Pesisir Tengah – Pesibar.

    Kegiatan tersebut merupakan perintah dari pimpinan, untuk upaya pembinaan dan penanaman kesadaran hukum sejak dini dilaksanakan Jajaran Polres Lambar. Dari itu Kapolres Lambar, AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., mengutus para PJU di dampingi Para Bhabinkamtibmas untuk mengunjungi tiap sekolah dan memberikan arahan kepada para siswa dan dewan guru.

    Seperti salah satunya yang di lakukan Waka Polres Lambar Kompol Riza, SH., MH., menjadi pembina upacara di SMAN 2 Liwa menyampaikan, Polisi mejadi pembina upacara disekolah merupakan implementasi bahwa polisi peduli pendidikan.

    “Mencari ilmu adalah manfaat buat kita, saat ini tantangan berbeda diluar negeri sudah banyak sarjana itupun masih bersaing denga negara lain, menata masa depan dan belajar yang rajin mulai hari ini jangan merokok apalagi mencoba narkoba harus berani menolak," ujar Waka.

    Menurutnya, kecelakaan lalu lintas merupakan rangking tertinggi, tidak dipungkiri sebagian besar pelajar yang menggunakan kendaraan R2 dan R4. “Namun selalu melanggar lalulintas dan masih ditemukan banyaknya pelajar tidak menggunakan Helm, kendaraan di modifikasi," ucap Waka.

    Selain itu waka Polres Juga mensosialisasikan dan mengajak para sisiwa untuk memeriahkan kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF), yang akan di selenggarakan pada 17 Maret 2019 dilapangan merdeka.

    Di tempat Sekolah lain, seperti Kabag Ops Kompol Mujiono, SH., menjadi pembinan upacara di SMAN 1 Negeri Liwa kabag Ops menekankan kepada sisiwa-siswi terkait maraknya perkembangan tekhnologi dan internet.

    “Hati-hati dengan adanya peredaran berita bohong atau hoax. Gunakan fasilitas internet yang ada untuk menunjang pembelajaran. Jangan justru digunakan untuk hal-hal yang menyimpang dan melanggar hukum," ungkap Kabag Ops.

    Hal tersebut juga sama di sampaikan oleh Para Pejabat Utama Polres Lambar saat serentak menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah di dua Kabupaten yakni Lambar dan Pesibar. Kegiatan ini akan terus di gilir di sekolah-sekolah setiap senin. (rls/red)

    No comments

    Post Top Ad