• Breaking News

    Silaturahmi Ketua Dewan Pembina Adat dengan Pengurus Pemangku Adat Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan


    OKU Selatan, Kejarfakta.com -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan tadi pagi telah menggelar Silaturrahmi Ketua Dewan Pembina Adat Kabupaten OKU Selatan dengan Pengurus Pemangku Adat Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019, Rabu (20/3/2019).

    Silaturahmi yang digelar di Rumah Dinas Bupati OKU Selatan ini dihadiri langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com., Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M. Si., Para FKPD, DPRD,  Para Asisten, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan,  Ketua MT Ar-Raodhah,  Para Kepala OPD, Para Camat dan Undangan lainnya.

    Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan para pemangku adat baik Kabupaten maupun tingkat Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan ini diikuti oleh 151 orang pengurus pemangku adat Kecamatan dan enam etnis/suku koordinator adat di Kabupaten OKU Selatan.


    Bupati OKU Selatan dalam arahannya menyampaikan, bahwasannya adat istiadat dan budaya daerah di Kabupaten OKU Selatan jangan sampai tergerus oleh kemajuan zaman hingga dilupakan oleh anak cucu,  oleh karena itu perlu dilakukan berbagai upaya dalam penerapan di kehidupan.  Pelestarian adat istiadat dan budaya yang selaras dengan pembangunan Kabupaten OKU Selatan tak lepas dari hubungan yang harmonis antara Pemerintah dan Pemangku Adat.

    Bupati juga berharap kepada para Camat Se-Kabupaten OKU Selatan untuk berperan aktif dalam mendukung dan membantu semua kegiatan yang dilaksanakan oleh pemangku adat yang ada di Kecamatan.

    "Semoga dengan adanya silahturahmi pengurus dewan pembina adat Kabupaten OKU Selatan  dengan pengurus Pemangku Adat Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan ini, akan semakin memperkokoh adat istiadat budaya di Kabupaten OKU Selatan dan memberi banyak manfaat dan kebaikan bagi generasi penerus kita, " ungkap Bupati.

    Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan Dana Operasional Adat Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan Triwulan I Tahun 2019 yang secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati OKU Selatan dan Wakil Bupati OKU Selatan. (rls/red)

    No comments

    Post Top Ad