• Breaking News

    Sosialisasi Pembuatan Cellplan dan Sinkronisasi Data Menara Way Kanan Digelar

    Asisten II kussarwono,  saat memberikan sambutan dan kadis kominfo Bakhril

    Way Kanan Kejarfakta.com - Sosialisasi Pembuatan Cellplan dan Sinkronisasi Data Menara di Aula Bappeda Way Kanan, Rabu  (20/03/2019).

    Sambutan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, dibacakan oleh Kussarwono Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, bahwa Berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia Nomor : 02 /Per /M.Kominfo/ 3/2008 Tentang Pedoman Pembangunan dan Penggunaan Menara Bersama Telekomunikasi.

    Dijelaskan demi efisiensi dan efektifitas penggunaan ruang, maka Menara harus digunakan secara bersama dengan tetap memperhatikan kesinambungan pertumbuhan industry telekomunikasi.

    “Pada peraturan tersebut Pemerintah Daerah harus menyusun pengaturan penempatan lokasi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, menyusun pengaturan penempatan Menara dengan mempertimbangkan aspek–aspek teknis dalam penyelenggaraan telekomunikasi dan prinsip-prinsip penggunaan Menara Bersama,” katanya

    Saat ini terdata ada 127 jumlah Menara telekomunikasi  dari berbagai perusahaan  penyelenggara telekomunikasi yang tersebar diberbagai kampung dalam wilayah kabupaten Way Kanan, dengan adanya  cell plan atau rencana penataan pembangunan menara telepon selular, 

    Sementara itu, kepala Dinas kominfo, Bakhril, penempatan menara telekomunikasi perlu  diatur dalam rencana tata ruang wilayah (RTRW) serta rencana penempatan titik koordinat yang di detailkan dalam Cell Plan. 

    “Oleh karena itu Daerah harus menyusun Zona Cell Plan Eksisting dan Zone Cell Plan Baru, berkenaan dengan rencana pelaksanaan penyusunan cell plan Menara Telekomunikasi di tahun 2019, maka penting dilaksanakannya Sosialisasi Pelaksanaan Penyusunan Cellplan, dan Sinkronisasi Data Menara Telekomunikasi Lembaga Penyelenggara Jasa Telekomunikasi yang beroperasi di wilayah Kabupaten Way Kanan,” ujarnya.

    Peserta Sosialisasi pada hari ini berjumlah 18 Perusahaan yakni : PT. Telekomunikasi seluler (TELKOMSEL), PT. Indonesia Satelit Corporation tak (Indosat), PT. XL Acara. Tbk

    PT. Smartfren Telekomunikasi tak, PT. Solusi Tunas Pertama tak, PT. Protelindo, PT. Toleransi Bersama grup,  PT. Solusindo kreasi Pratama, PT. Solusi Menara Indonesia, PT. Inti Bangun Sejahtera tbk

    PT.  Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, PT. Fatamorgana Telekomunikasi, PT Era bangun Towerindo, PT. Mulai Wei Indonesia, PT. Centratama Menara Indonesia PT. Akses Prima Indonesia, PT. Persada Siksa Tama dan CV. Citiplan.

    Reporter  :   Yasir
    Editor      :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad