• Breaking News

    Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Way Kanan Secara Resmi Dibuka

    Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Way Kanan Secara Resmi Dibuka

    Way Kanan, Kejarfakta.com --  Marson Kepala Kesbang pol Way Kanan membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilu, yang di pusatkan di aula Kecamatam Buay Bahuga, Kamis (21/03/2019).

    Dalam sosialisasi tersebut, di ikuti empat Kecamatan yaitu Kecamatan Way Tuba, Kecamatan Buay Bahuga, Kecamatan Bahuga dan Kecamatan Bumi Agung.

    Dalam sambutanya Drs. Marson mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan tingkat partisipasi pemilih sebesar 80 %, untuk tingkat nasional. Dimana untuk tahun 2004 secara nasional hanya mencapai 84 %, untuk tahun 2009 rata-rata 72 %, tahun 2014 rata-rata 74 %. Sementara untuk mengukur kesuksesan pemilihan salah satunya adalah indikator besarnya partisipasi pemilih.

    Pemerintah telah memberikan hak pilih kepada masyarakat, oleh karena itu hendaknya mampu digunakan dengan sebaik-baiknya, sebab, dengan menggunakan hak pilih, berarti masyarakat telah ikut menentukan masa depan bangsa.

    “Memang tidak ada saknsinya jika kita tidak menggunakan hak pilihnya, tetapi lebih baik kalau kita memilih dan menggunakan hak pilih kita demi terwujudnya partisipasi masyarakat dalam pemilu yang berarti telah mewujudkan masyarakat yang cerdas berdemokrasi di Way Kanan, sesuai dengan Visi Misi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing Tahun 2021,”kata Marson.

    Sementara hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris KPU Way Kanan Arifin, S.Sos, Pimpinan Bawaslu Way Kanan Nurhayati, S.Sos, keduanya selaku pemateri, camat Buay bahuga Suprianto SAN , Para Ketua PPK  dan panwascam dari 4 kecamatan. 

    Reporter :  Yasir 
    Editor     :  Ahsannuri 

    No comments

    Post Top Ad