• Breaking News

    Susenas Merupakan Sandaran Dalam Mengimplentasikan Pembangunan Nasional

    Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kaur. Ir.Arbi

    Kaur, Kejarfakta.com -- Pelaksanaan Kegiatan Survei Sosial Ekonomi Nasional  (Susenas)yang Tengah di Laksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaur . Kegiatan ini di mulai dari Tanggal 1Maret sampai Tanggal 20 Maret. 

    Susenas merupakan, sandaran utama kebutuhan pemerintah dalam mengimplementasikan Pembangunan Nasional agar sejalan dengan tujuan Pembangunan Internasional dan Tujuan Pembangunan berkelanjutan.

    Kegiatan Susenas yang di laksakan pada Maret 2019, merupakan salah satu agenda  survei rutin Badan Pusat Statistik (BPS), untuk  menyediakan data pembangunan di bidang Sosial, Ekonomi pada tingkat Nasional, Provinsi, dan Kabupaten/Kota, sebagai gambaran kemajuan Pembangunan  Sehingga harus akurat agar dapat di percaya oleh Publik, hal ini di sampai kan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kaur. Ir.Arbi di ruang kerja nya pada Selasa (5/3/2019).

    “Ruang Lingkup Pendataan Susenas Maret 2019, mencakup 480 rumah tangga yang terdapat dalam blok sensus biasa, tidak termasuk yang tinggal dalam blok sensus khusus, seperti kompleks militer dan sejenisnya serta rumah tangga khusus yang berada di blok sensus biasa dan tidak dibedakan menurut desa atau kota,” ujar Kepala BPS Kaur Ir Arbi 

    Ditambahakan Arbi pendataan ini dilakukan diseluruh kecamatan dengan jumlah pendata sebanyak 24 orang dimulai tanggal 1 smpai dengan 20 Maret .

    “Berdasarkan hasil Survey pada Tahun 2017 Angka Kemiskinan di Kabupaten Kaur Mencapai 21,54% dan hasil Survey pada Tahun 2018 Angka Kemiskinan menurun menjadi 19, 40%. Menurunnya, angka kemiskinan dalam rentang waktu Satu Tahun, ini merupakan satu kemajuan  dalam peningkatan di Bidang Sosial Ekonomi masyarakat,” ujarnya. 

    Reporter  :   Muhtadin
    Editor      :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad