• Breaking News

    Terlibat Perampasan Motor Disertai Pemukulan, Sekdes Gunung Meraksa Dipecat


    Baturaja, Kejarfakta.com -- Sekretaris Desa (Sekdes) Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, Antoni (41) di pecat dari jabatannya lantaran terlibat perampasan sepeda motor di sertai pemukulan yang terjadi baru-baru ini.

    Kepala Desa Gunung Meraksa, Dahlan mengatakan jika sekdes Antoni telah diberhentikan dari jabatannya.

    "Hal ini berdasarkan keputusan bersama yang tertuang dalam surat Keputusan Kepala Desa Gunung Meraksa, Nomor : 141/23/KPTS/GM/III/2019. Tentang Pemberhentian Sekretaris Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU,” kata Dahlan, Kamis (21/3/2019).

    Ia mengatakan, Antoni diberhentikan lantaran sedang menjalani proses hukum di Kepolisian Polres OKU.

    Antoni diduga terlibat kasus perampasan sebuah sepeda motor diserta pemukulan yang dilakukan bersama seorang temannya, Dika (28) warga Desa Gunung Meraksa. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam 17 Maret 2019 lalu, sekitar pukul 02.00 Wib, di Simpang Empat Kelurahan Sukajadi.

    “Pemberhentian ini terpaksa kami lakukan berdasarkan hasil kesepakatan bersama setelah mendapat informasi dari pihak Polisi. Bahwasanya memang benar Antoni adalah warga yang sekaligus menjabat Sekdes di Desa ini sedang menjalani proses hukum di Mapolres OKU,” ungkap Dahlan.

    Dahlan juga mengatakan, apabila ada pihak yang keberatan dengan keputusan kepala desa dapat mengambil langkah soal kecacatan hukum dalam pengangkatan atau pemberhentian perangkat desa, yakni dengan mengajukan keberatan kepada kepala desa yang kemudian diputuskan apakah diselenggarakan seleksi ulang kemudian memberhentikan perangkat desa atau tidak.

    “Hal ini merupakan wewenang kepala desa,” ucap dia.

    Dahlan mengungkapkan, Iya mau tidak mau, suka tidak suka pemberhentian ini harus kami lakukan meski selama ini Antoni dikenal dimata masyarakat merupakan sosok yang mudah bergaul dan taat dalam menjalankan tugas sebagai sekdes. Tapi apa daya, sebagai warga negara yang baik proses hukum harus kita taati dan hormati. (Rudi/red)

    No comments

    Post Top Ad