• Breaking News

    TK Negeri 1 Batu Brak Lambar Tampilkan Tari Sembah Dalam Peresmian Gedung Baru Puskesmas Batu Brak

    Tari Sembah, Batin Ditampilkan Anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 1 Batu Brak

    Lampung Barat, KejarFakta.com -- Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 1 Batu Brak  Kbupaten Lampung Barat (Lambar), arahan Samsiar S.Pd terpilih menjadi perwakilan tari sembah pada acara Peresmian Gedung Baru Puskesmas Batu Brak, Senin (11/03/19).

    Tari Sembah telah umum ditampilkan, sebagai bagian dari ritual penyambutan tamu dalam acara-acara resmi seperti prosesi pernikahan. Tari ini menggambarkan ekspresi kegembiraan atas kedatangan para tamu undangan.

    Selain itu, makna esensial dari tari ini merupakan bentuk penghormatan kepada para tamu undangan yang hadir. Dalam tari ini, para penari mengekspresikan hal tersebut dalam rangkaian gerakan yang luwes, ramah, dan penuh kehangatan.

    Samsiar kepala TKN 1 Batu Brak mengatakan, sangat bangga kepada anak-anak kami yang telah sukses melakukan tari sembah. 

    "Tari sembah ini merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan setiap hari sabtu selama 6 minggu, beberapa ektrakulikuler yang kita lakukan yaitu seni tari, keagamaan dan seni lukis gambar," katanyanya.

    "Ekstrakulikuler ini kita lakukan bertujuan untuk mengembangkan bakat minat serta melestarikan seni budaya Lambar," ungkapnya.

    Pihaknya akan terus malakukan kegiatan ekrtakurikuler untuk kemajuan kegiatan pendidikan pada masa yang akan datang.

    Reporter  :   Ade
    Editor      :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad