• Breaking News

    TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 0427 Way Kanan, Telah Mewujudkan Harapan dan Do'a Masyarakat

    Jalur Transportasi Warga Simpang Tiga Sebelum dan Sesudah Digelarnya TMMD ke - 104 TA.  2019 Kodim 0427 Way Kanan

    Waykanan, Kejarfakta.com -- Salah satu faktor penunjang meningkatkan penghasilan masyarakat, terbangunya karakter anak yang baik, serta terjaminya suatu keamanan, di wiyalah  kampung, yaitu dengan terbagunya akses jalan yang bagus, masjid yang layak dan tempat menjaga keamanan tersedia. 

    Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, yang mayoritas masyarakatnya adalah petani, baik petani karet maupun petani sawit, sejak tahun 2004 mendambakan pembangunan akses jalan yang bagus sebagai akses masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka, kalau akses jalan bagus dengan sendirinya akan menambah peningkatan hasil pertanian, masyarakat akan lebih mudah menjual hasil pertanian. 


    Salah Satu Masjid di Kampung Simpang Tiga Sebelum dan Sesudah Digelarnya TMMD ke - 104 TA.  2019 Kodim 0427 Way Kanan

    Salah satu yang sudah dinikmati oleh seluruh masyarakat Kampung Simpang Tiga, adalah telah terbangunnya akses jalan dengan pengerasan Rabat beton yang menghubungkan dusun Tanjung Beringin, dusun Lancar Jaya dan dusun Kedaton Raya oleh TNI dan Masyarakat yang mengutamakan gotong royong dan kebersamaan dalam prorgram TMMD. 

    Selain itu, untuk mendidik karakter anak harus dilakukan sejak usia dini, dengan mengajarkan pengetahuan tentang agama, dengan bekal agama yang baik kita semua berharap masa depan anak dan bangsa akan lebih baik, berkat TNI dan Masyarakat bekerja sama dalam bergotong royong melaksanakan pekerjaan perehapan Masjid Baitul Izza ukuran 10 x10 meter yang sudah selesai.

    Dengan harapan dapat digunakan oleh seluruh masyarakat, dalam meningkatakan rasa keimanan dan syukur kita serta tempat anak anak belajar mengaji, menimba ilmu agama islam. 


    Bangunan Poskamling di Kampung simpang Tiga yang dibangun melalui TMMD ke - 104 TA.  2019 Kodim 0427 Way Kanan

    Untuk mewujudkan masyarakat yang aman damai, sejahtera dan makmur tentunya dibutuhkan rasa aman bagi masyarakat, salah satunya adalah terbangunnya poskamling yang juga program TMMD Ke-104 Kodim 0427 Way Kanan, sehingga masyarakat bisa melakukan pengamanan kampung dengan melakukan jaga malam bersama, tentunya hal inilah yang menjadi harapan seluruh masyarakat. 

    Program TNI Manunggal Mambangun Desa (TMMD) ke-104 TA.  2019 Kodim 0427 Way Kanan, telah mewujudkan harapan do'a masyarakat Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas untuk memilik akses jalan bagus untuk mengangkut hasil pertania, Masjid yang layak untuk tempat ibadah dan tempat anak anak belajar mengaji,  dan poskamling tempat ronda malam bagi masyarakat, agar aktif menjaga keamanan lingkungan. 

    Sesuai dengan tujuan, agar TNI lebih di kenal rakyat, dan rakyat lebih kenal TNI, selain itu, membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melaluli kegiatan fisik dan non fisik dan kegiatan tambahan guna memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. 


     Kondidi Masjid Baitul Izza Kampung Simpang Tiga TMMD ke - 104 TA.  2019 Kodim 0427 Way Kanan

    Sementara itu, Dansatgas TMMD ke -104 Letkol Czi Komara, saat di hubungi melalui sambungan whatsapp selasa malam (26/03/2019). Saat ini Program TMMD ke 104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan telah menyelesaikan pekerjaan Fisik maupun Non Fisik, Pekerjaan fisik berupa pembangunan rabat beton sepanjang 898 meter, Pembuatan 6 Unit Poskamling dan Perehaban Masjid Baitul Izza telah selesai sesuai target.

    Selain sasaran Fisik, Satgas TMMD juga telah menyelesaikan sasaran Non Fisik berupa penyuluhan-penyuluhan yang pada pelaksanaannya mendapat dukungan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.
    Dengan telah selesainya seluruh pembangunan Fisik dan Non Fisik oleh Satgas 

    TMMD Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Simpang Tiga ini, diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat Simpang Tiga, khususnya jalan yang merupakan akses utama warga setempat, sehingga mampu meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan warga Simpang Tiga, 

    “Pesan Saya selaku Dandim dan Dansatgas TMMD Kodim Way Kanan kepada warga Simpang Tiga agar dapat menjaga dan merawat apa yang telah Kita bangun bersama ini, baik itu jalan, Poskamling maupun Masjid agar dirawat bersama sehingga benar-benar memberi manfaat bagi warga serta tetap jaga silaturahmi dengan prajurit TNI yang pernah bersama-sama saling bergotong royong sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga,” ujar Letkol Czi Komara.

    Reporter  :  Yasir 
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad