• Breaking News

    TNI dan Masyarakat Bersatu Bergotong-Royong Membagun Inprastruktur Kampung

    TNI dan Masyarakat Bersatu Bergotong-Royong Membagun Inprastruktur Kampung

    Way Kanan Kejarfakta.com -- Setelah bekerja dibawah panas terik matahari yang menyengat, kini satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD),  dan masyarakat harus di hadapkan dengan kondisi akses jalan, yang semakin sulit setelah dua hari terahir hujan terus menguyur Kampung Simpang Tiga. 

    Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan tidak selamanya berjalan mulus.

    Setelah hampir dua hari hujan deras terus mengguyur Kampung Simpang Tiga, jalur dari Kampung Simpang Tiga menuju sasaran di Dusun Lancar Jaya semakin parah, seperti yang terjadi pada Minggu Malam (17/03/2019).

    Kapten Arm Yana Mulyana mengatakan, dengan berbagai kendala tersebut tidak menyurutkan semangat kerja dari anggota TNI dalam bergotong royong bersama masyarakat, berbagai upaya dilakukan agar tetap bisa melanjutkan proses pengerjaan di sasaran rabat beton tersebut.

    “Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menggunakan traktor untuk mengangkut material, selain itu juga beberapa material diangkut dengan menggunakan motor trail, apapun akan kami lakukan agar pekerjaan ini tetap berjalan,” kata dia.

    “Kendala yang ada baik panas maupun hujan bukan jadi hambatan bagi kami, dengan semangat gotong royong kita terus bekerja dengan mengutamakan kesehatan kita dan keselamatan dalam bekerja, kebersamaan TNI dan masyarakat sebagai dorongan semangat kami untuk bekerja lebih keras, demi selesainya seluruh target pekerjaan program TMMD ini,” ungkap Kapten Arm Yana.

    TNI dan Masyarakat Bersatu Bergotong-Royong Membagun Inprastruktur Kampung

    Truck yang mengangkut material terperosok kedalam jalan berlumpur, diperkirakan waktu tempuh dari Kampung Simpang Tiga menuju ke sasaran rabat beton di Dusun Lancar Jaya mencapai 11 jam, itu juga dengan berbagai kendala kerusakan kendaraan selama perjalanan, kondisi seperti ini yang menjadi penghambat selama pengerjaan pembangunan jalan rabat beton.

    Serda Katam, sebagai anggota Satgas TMMD saat ditemui di lokasi TMMD, mengatakan bahwa panas dan hujan bukanlah halangan ataupun rintangan bagi kami Prajurit TNI. Walaupun berada di bawah panas matahari yang menyengat, dan di guyur hujan tak sedikitpun menghentikan semangat kerja kami.

    “Kalau TNI dan Masyarakat bersatu bergotong royong dalam mengerjakan pembangunan rabat beton program fisik TMMD ke-104 Kodim 0427 Way Kanan mudah mudahan kami dapat menyelesaikan pembangunan tersebut sesuai dengan target yang telah di tentukan Kami bersama-sama dengan masyarakat tetap semangat, bergotong royong, serta bahu-membahu melaksanakan kegiatan fisik ini sampai dengan selesai,” ujar Serda Katam anggota yang dikenal selalu humoris ini.

    Reporter  :  Yasir
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad