• Breaking News

    TPID OKU Selatan Bersama TPID Sleman Gelar Forum Capacity Building dalam Rangka Upaya Peningkatan Kinerja

    Tim TPID Kabupaten OKU Selatan.

    OKU Selatan, Kejarfakta.com -- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKU Selatan telah melaksanakan kegiatan Capacity Building di Kabupaten Sleman D.I Yogyakarta, pada 14 Maret 2019 lalu.

    Capacity Building ini sendiri merupakan salah satu kriteria pengukuran komponen koordinasi yang tercantum dalam Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 500/1019/Bangda Tanggal 6 Maret 2019 Perihal Evaluasi Kinerja TPID Tahun 2019.

    Diketuai langsung oleh Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, SIP., kegiatan yang bertujuan guna meningkatkan kinerja dalam upaya menekan inflasi daerah ini juga diikuti oleh Anggota Komisi Tiga DPRD Kabupaten OKU Selatan Gunawan Sucita, S.E., Kepala Dinas Pertanian Ir. Asep Sudarno, M. Ep., Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten OKU Selatan Permadi Haikal, dan Para Anggota TPID Kabupaten OKU Selatan.

    Forum capacity building diawali dengan pemaparan program kerja TPID Kabupaten Sleman, baik penguatan dari sisi supply, pemantauan stok dan pasokan, pemantauan peredaran barang dan jasa, pengendalian harga, hingga peningkatan efektifitas diseminasi informasi dan pengendalian ekspektasi.

    Forum Capacity Building yang digelar di Kantor Pemkab Sleman ini dihadiri langsung oleh Suyono, S.H., M.Hum., selaku Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dan Dra. Emmy Retnosasi
    Usai Forum Capacity Building digelar, Tim TPID Kabupaten OKU Selatan meninjau langsung Pasar Lelang Cabe Kabupaten Sleman yang merupakan salah satu Program Kerja dari TPID Kabupaten Sleman dalam pengendalian harga.

    Pasar lelang cabe ini merupakan pasar penjualan cabe melalui satu pintu dengan sistim lelang di Bunder Purwobinangun Pakem. Pasar lelang cabe ini merupakan sarpras titik kumpul cabe Kabupaten Sleman yang diampu oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman.
    Banyak ilmu yang diserap dari program-program kerja TPID Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kinerja dalam upaya menekan inflasi.

    Untuk mengantisipasi kenaikan inflasi perlu diambil langkah-langkah strategis melalui kerjasama atau koordinasi kelembagaan baik dalam daerah ataupun luar daerah dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian daerah dan mengatasi permasalahan ekonomi sektor rill, serta menjaga stabilitas harga barang dan jasa yang dijangkau oleh masyarakat.

    Semoga dengan telah dilaksanakannya capacity building ini, dapat meningkatkan kinerja TPID Kabupaten OKU Selatan dalam menekan inflasi daerah. (Yogi/Kmf)

    No comments

    Post Top Ad