• Breaking News

    UMTS Kirim Delegasi Mahasiswa FAPERTA Ikuti MUKERWIL ISMPI Wilayah 1 Sumatera


    Padang Sidempuan, Kejarfakta.com -- Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) wilayah I Sumatera menggelar musyawarah kerja pada tanggal 11 – 15 Maret 2019 di Universitas Asahan Kisaran.

    Delegasi Mahasiswa yang diutus oleh Univeritas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) yaitu, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian di antara nya Rahmat Faisal Amir  selaku Kabid Eksternal, Adi Saputra Sekretaris Bidang Advokasi dan Muhammad Akbar Pane Bidang Seni dan Budaya.

    Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh lembaga yang merupakan kumpulan dari mahasiswa pertanian di Indonesia.


    Kegiatan Mukerwil diisi juga dengan Talkshow Inspiratif tentang Kesejahteraan petani khususnya petani  di Asahan. Kegiatan Mukerwil  ini juga bertujuan membuat rencana kerja  ISMPI Wilayah I Sumatera untuk 2 tahun mendatang.

    Ketua BEM FAPERTA UMTS, Ruly Paisal  menyampaikan, bahwa BEM FAPERTA UMTS merupakan salah satu anggota yang cukup aktif, dimana hampir dalam setiap kesempatan kegiatan ISMPI mengirimkan perwakilannya. Begitu juga untuk kegiatan kali ini, UMTS Melalui BEM FAPERTA UMTS mengirimkan 3 delegasinya untuk mengikuti  kegiatan ISMPI wiilayah I.

    “Diluar Seminar Nasional dan Mukerwil Delegasi Mahasiswa FAPERTA UMTS  dilantik menjadi Badan Pengurus Wilayah 1 ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia di Universitas Asahan,” kata Ruly, Selasa (12/3/2019).


    Dekan FAPERTA UMTS berpesan kepada para delegasi agar membawa harum Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan dalam Forum tersebut dengan mengajak peserta Mukerwil membuat program kerja yang peduli pada isu-isu Pertanian dan kesejahteraan Petani.

    Rahmat Faisal Amir, peserta dari Delegasi UMTS saat di hubungi melalui WhatsApp mengatakan, dirinya berharap dalam mengikuti kegiatan ini agar  berkontribusi dengan optimal dalam perkembangan bidang pertanian secara Nasional dengan membawa harum Almamater kampus, Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan.

    “Ucapan terimakasih kepada Rektor UMTS , Dekan Fakultas Pertanian dan Civitas Akademisi Fakultas Pertanian UMTS yang sudah mendukung kegiatan ini,” ungkap Rahmat Faisal Amir. (Cing Siregar/red)

    No comments

    Post Top Ad