• Breaking News

    Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony, Hadiri Penilaian Penghargaan Lampung Sejahtera Tahun 2019

    Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony

    Way Kanan, Kejarfakta.com -- Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony, hadiri Penilaian Penghargaan Lampung Sejahtera Tahun 2019 diruang rapat utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan,  Senin (11/03/ 2019).

    Dalam sambutanya, Wakil Bupati, Edward Anthony, bahwa Kabupaten Way Kanan telah berdiri sejak 20 tahun yang lalu, dibentuk berdasarkan Undang-Undang No. 12 Tahun 1999 tanggal 20 April 1999, bersamaan dengan Kabupaten Tingkat II Lampung Timur dan Kotamadya Daerah Metro, dengan jumlah penduduk tahun 2017 sebanyak 441.922 jiwa.

    “Pada awal kepemimpinan kami tahun 2016 dihadapkan pada persoalan mendasar menyangkut, penyelanggaraan pemerintahan, ketersediaan infrastruktur dasar, kondisi SDM dan kesejahteraan Masyarakat, serta  keamanan kurang kondusif,” kata dia.

    Berangkat dari issue tersebut, dalam rangka  percepatan pembangunan, dirumuskan Visi  “Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.” 

    “Essensi Visi tersebut adalah kondisi masyarakat yang semakin sejahtera,  didukung oleh sistem penyelenggaraan pemerintahan akuntabel, infrastruktur dasar memadai, kualitas SDM, dan pertumbuhan ekonomi daerah yang semakin baik,” ujarnya. 

    Selanjutnya untuk mewujudkan visi tersebut ditetapkan 6 Misi yaitu, menciptakan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, melalui peningkatan kapasitas kebijakan, ketatalaksanaan, kelembagaan dan  sumber daya manusia aparatur, Peningkatan kualitas dan jangkauan infrastrukur dasar,meliputi meningkatkan proporsi jalan dalam kondisi mantap, sanitasi, rasio elektrifikasi dan jaringan irigasi.

    Mempersiapkan Sumberdaya Manusia yang kompetitif,dengan memberikan pelayanan pendidikan, kesehatan dan sosial yang terjangkau dan berkualitas, serta perluasan akses dan penguatan peran perempuan, pemuda dan anak. Revitalisasi kebijakan pertanian,pengembangan produk unggulan daerah; dengan meningkatkan pembinaan hulu-hilir usaha pertanian, dalam rangka meningkatkan nilai tambah hasil pertanian.

    Mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah,Memajukan Koperasi, UMKM, IMKM, dan Industri menengah seuai potensi daerah. Mewujudkan sistem keamanan dan ketertiban yang kondusif;

    “Dengan visi dan Misi tersebut kita berharap, tidak ada satupun elemen masyarakat yang tidak tersentuh pembangunan,” ungkapnya.

    Reporter  : Yasir
    Editor      : Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad