• Breaking News

    Warga Tiyuh Mercu Buana Terbantu Program PKH


    Tubaba, Kerjafakta.com -- Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, Pemerintah telah menyalurkan bantuan melalui Program Keluarga Harapan (PKH), yang merupakan program perlindungan sosial memberikan bantuan uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dengan syarat dapat memenuhi kewajiban terkait pendidikan dan kesehatan.

    Adapun tujuan program ini untuk memutuskan mata rantai kemiskinan antar-generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan. PKH juga mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium atau Millenium Development Goals (MDGs).

    Tentu dari program tersebut pemerintah mengharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat dan hasil yang baik sesuai dengan tujuan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat yang tergolong tidak mampu.

    Hal sedemikian seperti yang dirasakan oleh Winarsih salah satu warga selaku penerima bantuan PKH di tiyuh Mercu Buana, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Sabtu (2/3/2019).

    Dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah Daerah setempat.

    "Alhamdulillah Program Keluarga Harapan ini sangat membantu perekonomian kami, seperti untuk membantu biaya sekolah anak. kami tidak perlu khawatir anak putus sekolah akibat tidak adanya dana," ucap Winarsih yang di amini beberapa warga lainnya dengan nada gembira.

    Lebih jauh warga mengatakan, untuk sistem penyaluran bantuan. Warga mengapresiasi atas kinerja aparatur Tiyuh maupun masing-masing pengurus kelompok yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan transparan.

    "Alhamdulillah sejauh ini masyarakat merasa puas dengan kinerja panitia pengurus PKH ini, mulai dari pengambilan dan kartu kredit semua diserkah langsung kepada warga yang bersangkutan dan mengenai jumlah nominal bantuan yang kami terima semua telah sesuai seperti yang ada di dalam buku rekening yang kami pegang masing-masing tanpa ada pemotongan apapun," ungkap warga.

    Terpisah selaku pengurus PKH, Satiyem sebagai ketua kelompok satu, Yati ketua kelompok dua dan Sutarti ketua kelompok tiga di tiyuh setempat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah pusat maupun Daerah yang telah memberikan keringanan kepada para warga yang membutuhkan. Menurut mereka bantuan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

    "Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi para warga yang membutuhkan, oleh karenanya kami berharap program keluarga harapan ini dapat terus bergulir hingga tahun-tahun berikutnya. Tidak lupa sebagai ketua panitia yang di tunjuk. Semaksimal mungkin kami berikan pelayanan terbaik karena sejatinya bantuan itu mutlak hak para warga yang membutuhkan," katanya. (Roby/red)

    No comments

    Post Top Ad