• Breaking News

    Sebanyak 2432 Kotak Suara dan 2047 Bilik Suara Pemilu 2019, Akan Dikirim ke Empat Kecamatan yang Ada di Lampung Timur


    Sukadana, Kejarfakta.com -- Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, pimpin apel serentak distribusi logistik dan kesiapan pemilu 2019, di halaman Kantor Bupati Lampung Timur, Jumat (12/04/19).

    Dalam penyampaiannya Chusnunia menjelaskan, hari ini secara bersama-sama melepas pengiriman logistik ke kecamatan-kecamatan yang diharapkan. “Insya Allah tanggal 15 sudah selesai semua untuk terus dilanjutkan ke berikutnya,” ucapnya.

    Chusnunia mengatakan, bahwa bersama forkopimda sepakat mengerahkan segala kemampuan sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing, karena pemilu ini merupakan hajat nasional.

    “Kita menginginkan semuanya lancar proses pemilunya dan tentunya melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, baik dan betul-betul suara rakyat untuk bisa melanjutkan kepemimpinan Lampung Timur dan pembangunan Indonesia secara umum,” ujarnya.

    Terkait untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, pemilik sapaan akrab Mbak Nunik itupun menjelaskan, apresiasi seluruh warga terhadap penyelenggara dan stakeholder dalam hal ini mungkin terasa ada tambahannya, seperti imbauan-imbauan yang bukan hanya sekedar di acara, tetapi juga betul-betul ada tugasnya keliling melewati rumah-rumah warga untuk mengingatkan tanggal 17 nanti pemilihan, yang disebut dengan tim woro-woro.

    “Dan kita berharap untuk masa tenang, seluruh warga bisa betul-betul bisa mendapatkan masa tenang yang sesungguhnya, kita harapkan semua calon-calon disiplin masa tenangnya, alat praga untuk diturunkan semuanya sehingga warga dapat tenang dan memilih yang terbaik untuk mewakili aspirasi mereka,” terangnya.


    Tidak hanya di Kabupaten Lampung Timur, pelepasan distribusi logistik pemilu ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi Lampung.

    Pada pelepasan kali ini, sebanyak 2432 kotak suara dan 2047 bilik suara akan dikirim ke empat kecamatan yang ada di Lampung Timur. Empat kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Gunung Pelindung, Jabung, Marga Sekampung, dan Kecamatan Pasir Sakti. Pendistribusian logistik pemilu ke empat kecamatan tersebut akan didistrbusikan menggunakan 8 kendaraan.

    Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur, Andri Oktavia menerangkan, bahwa pelepasan kali ini hanya untuk 4 kecamatan saja dimana kecamatan-kecamatan lainnya akan menyusul secara bertahap yang diharapkan pada tanggal 15 nanti seluruh pendistribusian sudah selesai dilaksanakan.

    “Kendaraan yang dilibatkan dalam distribusi ini estimasinya bisa mencapai 50 kendaraan, untuk hari ini saja untuk 4 kecamatan sudah menggunakan 8 kendaraan dan mudah-mudahan semua sesuai jadwal artinya dari kondisi cuaca bersahabat, dan perjalanan lancar sampai ditempat,” katanya.

    Sementara itu untuk wilayah-wilayah yang membutuhkan perhatian khusus, Andri menjelaskan bahwa telah melakukan koordinasi dengan Kapolres dan Bawaslu Lampung Timur untuk mengamankannya.

    “Sebenarnya untuk rute-rute tertentu memang sudah kita antisipasi karena kita sudah koordinasi dengan Kapolres dan Bawaslu bagaimana pengamanan untuk rute-rute tertentu, kita akan pastikan itu semua akan sesuai dengan prosedur, artinya kita tidak akan sembarangan menyebrangkan misal harus naik kapal atau prahu dan sebagainya karena kita akan pastikan seluruh logistik ini aman,” pungkasnya.

    Selain Bupati hadir pula dalam apel, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Forkopimda Lampung Timur, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahrul Syah, serta Sekretaris KPU Lampung Timur, Mashur Sampurnajaya. (Humas/Syukur)

    No comments

    Post Top Ad