• Breaking News

    Agus Istiqlal Kunjungi Pemangku Pengekahan Pekon Way Haru Kecamatan Belimbing

    Agus Istiqlal Kunjungi Pemangku Pengekahan Pekon Way Haru Kecamatan  Belimbing

    Pesisir Barat, Kejarfakta.com --  Bupati Pesisir Barat (Pesibar) DR.Drs. Agus Istiqlal,SH. MH, didampingi penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pesibar,  melaksanakan Kunjungan Kerja  (Kunker) di wilayah Pengekahan Pekon  Way Haru Rabu (10/4/19).

    Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut dengan antusias oleh warga setempat, dengan serangkaian acara dimulai dari penyambutan Bupati dengan meriah yang diiringi dengan alam gemiser oleh warga setempat, dilanjut dengan tari - tarian dari pelajar SD Negri 2 Way Haru dan SMP Satu Atap 1 Belimbing.

    Agus Istiqlal Kunjungi Pemangku Pengekahan Pekon Way Haru Kecamatan  Belimbing

    Tokoh masyarakat setempat menyampaikan situasi dan kondisi Pemangku Pemekahan, yang pada saat ini masih memprihatinkan yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah, terutama pembukaan badan jalan dari Pekon Way Haru menuju Pemangku Pengekahan Way Haru karna, hasil bumi dari wilayah itu sangat banyak akan tetapi terkendala dengan infrastruktur jalan.

    Jadi kami mohon untuk dibukakan badan jalan, yang bisa tembus ke Pemangku Wilayah Pengekahan ini, kemudian kebutuhan penerangan PLN yang belum tersalurkan mengingat ini semua merupakan kebutuhan pokok masyarakat setempat,” kata dia.

    Masyarakat diwilayah pengekahan memiliki 4 pemangku yang terdiri dari 1.112 
    jiwa, maka dengan hal tersebut diharapkan kepada untuk memekarkan Pengekahan dimekarkan menjadi pekon.

    Agus Istiqlal Kunjungi Pemangku Pengekahan Pekon Way Haru Kecamatan  Belimbing

    Terpisah Bupati menyampaikan dalam sambutannya,  mengucapkan terimakasih kepada warga atas penyambutan kunjungan kerjanya, dengan penuh antusias dan dengan penuh kemeriahan walaupun dengan keadaan yang serba keterbatasan .

    “Atas keinginan masyarakat setempat insyaallah tidak lama lagi penyaluran tiang listrik akan terealisasi, Selanjutnya mengenai pemekaran kecamatan dan pekon akan segera diproses kemudian untuk pembukaan badan jalan akan ditindaklanjuti oleh dinas terkait, dan yang tidak kalah pentingnya  saya sarankan dan meminta kepada penjabat sekda dan OPD lain, untuk tahun ini pelaksanaan halal bihalal dilaksanakan di wilayah pengekahan pekon way haru dan untuk bulan depan kegiatan BKMT yang ditempatkan juga diwilayah pengekahan pekon way haru ini," ujar Bupati. (Ipul, Humas KPB)

    No comments

    Post Top Ad