• Breaking News

    Bawaslu Kabupaten Pringsewu Gelar Apel Patroli Anti Politik Uang Pada Masa Tenang


    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Bawaslu Kabupaten Pringsewu  menggelar Apel Patroli anti politik uang,  jum'at (12/4/19) di lapangan Pendopo Pringsewu.

    Hadir Pada kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Pringsewu Azis Amriwan, Ketua Panwaslu M. Fathul Arifin, Panwaslu  kecamatan se-Kabupaten Pringsewu, PPL dan Relawan Bawaslu.

    Ketua Bawaslu Pringsewu, Azis Amriwan mengatakan, pada hari ini Bawaslu Pringsewu selenggarakan Apel Patroli anti politik uang dan kesiapsiagaan pengawasan pada masa tenang, ini tujuannya untuk mengantisipasi adanya politik uang yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab pada masa tenang.

    “Sesuai dengan edaran Bawaslu RI bahwasanya pada tanggal 12 April diselenggarakan secara serentak Apel patroli kesiapsiagaan pengawasan pada masa tenang. Dan ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia,” kata Azis.


    Dan pada Tanggal 14 April itu sudah memasuki masa tenang dan harapanya semua bentuk apapun Kampanye di hentikan, baik alat peraga kampanye dan partai politik.

    “Apapun bentuknya kalau sudah tidak ada jadwal itu harus dihentikan ,tetapi kalau masih ada yang kampanye tidak sesuai jadwal itu melanggar dan bisa dipidana,” ujar Azis Amriwan.

    Azis Amriwan mengimbau kepada seluruh peserta pemilu  agar tidak kampanye di masa tenang nanti, apalagi membagi bagikan peraga kampanye dan sebagainya.

    “Kami akan mengawasi semua  bentuk yang dilakukakan oleh peserta pemilu. Mudah-mudahan tidak ada yang melanggar dan kampanye dimasa tenang,” ungkap Azis. (Eprizal/Red)

    No comments

    Post Top Ad