• Breaking News

    Bupati Pesibar Resmikan Beroperasinya Kabel Listrik Bawah Laut 20KV dan Penyalaan Perdana Listrik Kecamatan Pulau Pisang


    Pesisir Barat, Kejarfakta.com -- Bupati DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH., meresmikan beroperasinya kabel listrik bawah laut 20kv dan Penyalaan perdana listrik di kecamatan pulau pisang, Jumat (12/4/19).

    Dalam sambutan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pesisir Barat, Jhon Edwar melaporkan bahwa dalam rangka peningkatan rasio elektrifikasi dan pemenuhan hak masyarakat untuk mendapatkan energi listrik serta target kabupaten pesisir barat terang ditahun 2019 dan pemasangan sambungan baru aliran listrik berjumlah 625 KWH.

    Selanjutnya Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H. Agus Istiqlal menyampaikan, bahwa sejak tahun 2017 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas PMPTSP memiliki program dan kegiatan berupa pemberian bantuan biaya penyambungan kwh meter listrik bagi seluruh masyarakat di kabupaten Pesisir Barat yang sampai saat ini telah terealisasi sebanyak 4.692 kwh.

    Selanjutnya pemerintah daerah selalu berusaha untuk mencukupi kebutuhan listrik bagi masyarakat kabupaten pesisir barat guna mempermudah aktivitas yang sangat bergantung pada energi listrik.

    Dengan semakin meratanya energi listrik di Kabupaten Pesisir Barat ini, maka berdampak positif bagi meningkatnya sektor pendidikan, ekonomi, pariwisata dan lainnya. Oleh karena itu pemerintah Pesisir Barat bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) sudah berusaha secara maksimal agar jaringan listrik bawah laut tersambung ke kecamatan pulau pisang.


    “Alhamdulillah dengan dukungan banyak pihak penerangan listrik di pulau pisang akan kita resmikan pada hari ini. Semoga dengan tercukupinya ketersediaan listrik di pulau pisang akan menarik minat para investor untuk berinvestasi di sektor pariwisata dan wisatawan yang datang menikmati keindahaan pulau pisang akan semakin meningkat, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di kecamatan pulau pisang ini,” ungkapnya.

    Kemudian dengan melalui kebijakan Pemerintah Pesisir Barat, maka diharapkan peranan dari tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK) kabupaten pesisir barat sebagai perpanjangan tangan dari tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K) agar secara bersama-sama dapat mengambil langkah yang komprehensif dalam upaya mencegah dinamika masyarakat terutama pada masyarakat yang kurang mampu yang tinggal didaerah pedesaan dan kepulauan.

    “Untuk itu, dengan telah terhubungnya jaringan listrik di kecamatan pulau pisang ini merupakan salah wujud keseriusan dari pihak PT. PLN (Persero) dalam mengatasi kekurangan energi listrik di kabupaten pesisir barat serta dalam rangka mewujudkan lampung terang tahun 2019,” terangnya.

    Selanjutnya Agus Istiqlal mengapresiasi atas telah terjalinnya kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten pesisir barat dengan PT. PLN  (Persero) dengan tujuan untuk menciptakan sinergi yang saling mendukung, sehingga akan memproleh hasil yang lebih baik.

    Turut hadir Manager UPPK PT. PLN (Persero) Distribusi Lampung, Para Kepala OPD, Camat Pulau Pisang, Para Peratin. (Ipul/Humas)

    No comments

    Post Top Ad