• Breaking News

    Bupati Way Kanan Buka Lomba Mewarnai dan Lomba Pidato Bahasa Lampung Serta Story Telling

    Bupati Way Kanan Buka Lomba Mewarnai dan Lomba Pidato Bahasa Lampung Serta Story Telling

    Way Kanan, Kejarfakta.com - Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, buka Lomba Mewarnai Gambar Tingkat PAUD/TK, Pidato Berbahasa Lampung tingkat SMP dan story telling tingkat SD se-Kabupaten Way Kanan dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten  Way Kanan tahun 2019 GSG Way Kanan, (16/4/19).

    Menurut, Bupati Raden Adipati Surya, Penyelenggaraan Lomba Mewarnai, Pidato Bahasa Lampung dan story telling (bercerita leluhur) adalah kegiatan yang melibatkan berbagai komponen, baik peserta maupun pendamping, merupakan proses pembelajaran yang panjang.

    “Untuk itulah kepada para pembimbing saya mengucapkan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah bersusah payah memberikan bimbingan kepada anak-anak kita,” kata dia 

    Bupati Way Kanan Buka Lomba Mewarnai dan Lomba Pidato Bahasa Lampung Serta Story Telling

    Masih kata Adipati Surya, akhir akhir ini bahasa Lampung dan story telling atau bercerita tentang legenda terasa semakin terpinggirkan, sebagian dari anak-anak muda malu menggunakan bahasa Lampung dan bercerita tentang leluhur, kendati ini adalah kekayaan budaya yang semestinya junjung tinggi.

    Melalui rangkaikan kegiatan HUT Kabupaten Way Kanan ke-20 yang salah satunya adalah Lomba Pidato Bahasa Lampung, maka diharapkan melalui kegiatan ini akan tumbuh generasi muda yang memahami adat istiadat khususnya adat dan budaya Lampung Way Kanan sehingga adat istiadat Lampung tetap lestari.

    “Pada kesempatan ini saya selaku Bupati mengharapkan perhatian dan keikhlasan dari para Pelestari adat budaya Lampung untuk terus konsisten, rela dan ikhlas membagi ilmu menuturkan kembali riwayat leluhur kita, sehingga anak cucu kita tidak putus riwayat silsilahnya,” ujarnya.

    Reporter  :  Yasir 
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad