• Breaking News

    Dinkes OKU Selatan Lakukan Pengecekan dan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis Kepada Panitia Pemilu


    OKU Selatan, Kejarfakta.com -- Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Beberapa anggota KPU melakukan cek darah dan diberi vitamin agar kesehatan para anggota tetap terjaga.

    Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, dr Mery Astuti, M.Kes., melalui Kabid Pelayanan dan Kesehatan, Elta Dwi Ningsih, Am.Keb, MM., mengatakan target dari pemeriksaan tersebut kepada petugas penyelenggara pemilu sesuai instruksi dari Kemenkes RI.

    Pemeriksaan ini mengingat banyaknya petugas yang menjadi korban kelelahan karna melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab sebagai penyelenggara Pemilu 2019. “Di berbagai wilayah di Nusantara Ini, para Anggota KPPS dan PPK ada yang meninggal dunia karena kelelahan,” ujarnya.
    Selain pemeriksaan bagi anggota PPK dan KPPS, bahkan menyasar ke petugas penyelenggara KPU, jajaran Bawaslu, dan petugas keamanan dari TNI dan POLRI, di kantor KPU OKU Selatan.

    “Dinas kesehatan OKU Selatan akan mendirikan posko diseluruh kecamatan, agar para penyelanggara pemilu dapat memeriksa kesehatan secara medis ditempat yang sudah kita tentukan hingga berahir tahapan Pemilu serentak ini,” ungkap Mery Astuti.

    Sementara itu, Ketua KPU OKU Selatan, Ade Putra Martabaya, SH., saat di bincangi usai memeriksakan kesehatannya mengakui jika memang banyak penyelenggara yang kelelahan karena bekerja sampai larut malam, bahkan ada yang lembur sampai pagi.

    “Sejauh ini sudah dua orang anggota PPK yang jatuh sakit dan harus dilarikan kerumah sakit dan menjalani perawatan secara intensif,” kata Ade.

    Ade Putra, juga berpesan kepada seluruh Anggota agar tetap menjaga kesehatan saat bekerja. (Imroni/Red)

    No comments

    Post Top Ad