• Breaking News

    Dishub dan Sat Lantas Polres Kaur Gelar Razia dan Beri Peringatan Terhadap Kendaraan Angkutan Yang Melebihi Tonase

    Dishub dan Sat Lantas Polres Kaur Gelar Razia dan Beri Peringatan Terhadap Kendaraan Angkutan Yang Melebihi Tonase

    Kaur, Kejarfakta.com -- Razia gabungan Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Kaur bersama Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kaur, yang dilaksanakan di Desa Sinar Pagi, tepatnya di depan Taman Bineka Kaur, Kamis (11/4/19).

    Razia yang dilaksankan selama kurang lebih 1 jam tersebut, merupakan razia penertiban dan pemeriksaan surat – menyurat kendaraan, untuk kendaraan roda empat (R4),  pemeriksaan Kir dan muatan barang yang melebihi tonase maximal/over load. 

    Kadishub Kaur Anuar Sanusi,  melalui  Kepala bidang Angkutan Widarlansyah menyampaikan, dalam kegiatan tersebut terdapat 4 kendaraan Roda  emat yang tidak memiliki KIR.

    “KIR-nya sudah mati dan ada beberapa mobil jenis fuso,  yang bermuatan melebihi kafasitasnya,” ujar Widarlansyah. 
    Di jelaskannya untuk kendaraan angkutan barang yang terjaring dalam razia h, pihak Dishub Kaur, tidak memberikan sanski tilang dan lainnya, hanya di berikan himbauan dan peringatan agar menjadi perhatian.

    “Untuk ke depannya baru kita berikan sanksi sesuai dengan pelanggarannya, contoh untuk mobil angkutan barang yang melebihi kapasitas muatan, akan kita turunkan barang yang lebihnya dan untuk pelanggaran surat-surat kendaraan,  akan diberi sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” jelasnya.

    Reporter    :   Muhtadin
    Editor        :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad