• Breaking News

    Dishub Lambar Gelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas


    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dab Angkutan. Acara tersebut digelar bersama Dikyasa Sat Lantas Polres Lambar, SKPD dan stakeholder lainnya di ruang Keghatun BPKD Lambar, Selasa (30/4/19). Kegiatan tersebut dibuka oleh Staff Ahli Bidang perekonomian dan pembangunan Muliyono, SH.

    Kegiatan ini dimaksudkan bagaimana upaya untuk menampung dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

    Penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan bersipat lintas sektor dan harus dilaksanakan secara terkoordinasi oleh para pembina beserta para pemangku kepentingan (stakeholders), guna mengatasi permasalahan yang sangat kompleks yang memerlukan keterpaduan, dibahas dalam forum lalu lintas dan angkutan.

    Tujuan kegiatan rapat koordinasi lalu lintas dan angkutan jalan agar terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu dengan moda angkutan lain untuk mendorong perekonomian nasional, memajukan kesejahteraan umum, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu menjujung tinggi martabat bangsa, kemudian terwujudnya etika berlalu lintas dan budaya bangsa dan terakhir terwujudnya penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat.

    Sementara Kasat Lantas Polres Lambar, Iptu Ipran, SH., mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara.

    “Diutamakan keselamatan, jangan laju-laju bawa kendaraan. Dan lengkapi alat berkendara, hari hati-hati baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Jangan sampai terjadi kecelakaan akibat kelalaian," ujarnya. (Red)

    No comments

    Post Top Ad