• Breaking News

    Diskes Lambar Gelar Kampanye ABAT HIV/AIDS di BPKAD Lambar


    Diskes Lambar Gelar Kampanye ABAT HIV/AIDS di BPKAD Lambar

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Dinas Kesehatan Lampung Barat (Lambar), gelar Kampanye Aku Bangga Aku Tau (ABAT) HIV /AIDS, Selasa (9/4/19) di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lambar.

    Kampanye ini digelar untuk memberikan pengetahuan kaum muda usia 18-24 tahun, tentang HIV dan AIDS secara benar dan konfrehensif agar bisa menekan laju virus HIV dan AIDS.

    Digelar di Aula BPKAD Lambar kegiatan ini dihadiri oleh 135 peserta, dari seluruh pekon dan kecamatan di Lambar. Dalam kesempatan ini juga menghadirkan pembicara dari Dinas Provinsi Lampung, yang di wakili oleh Kabid Kesehatan Masyarakat, Lusi Darmayanti.

    Lusi mengatakan pihaknya bukan menghimbau untuk menjauhi orangnya (yang terjangkit penyakit), tapi menjauhi virusnya dan memahami apa itu HIV dan AIDS.

    “Usia 18-24 tahun merupakan usia yang produktif, sehingga perlu kita beri pemahaman tentang apa itu HIV dan AIDS. Jadi dengan mereka tau apa gejala dan apa yang harus di cek bahkan penularannya seperti apa saja, mudah-mudahan mereka akan memberi tahu minimal dengan keluarga dan tetangganya,” ucapnya.

    Lusi menambahkan, usia 18-24 tahun harus diberikan pemahaman, karena secara pergaulan mereka lebih luas dibanding usia lainnya. Sehingga kita menyakini mereka mampu ikut serta mengantisipasi terjadinya penyakit ini dilingkungan mereka.
    “tidak menutup kemungkinan usia diatas 24 tahun juga bisa terjangkit penyakit ini, tapi anak muda atau kaum milenial inilah yang akan mempromosikan dengan masyarakat. Sekali lagi kaum milenial ini memang secara wawasan lebih dan jelas lebih aktif baik secara pergaulan maupun ruang geraknya dibanding usia di atas mereka,” ungkapnya.

    Reporter   :   Ade Irawan
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad