• Breaking News

    DP2KBP3A Kaur Fasilitasi Kegiatan Pembekalan dan Pengukuhan PPA dan PATBM

    DP2KBP3A Kaur Fasilitasi Kegiatan Pembekalan dan Pengukuhan PPA dan PATBM

    Kaur, Kejarfakta.com -- Pengukuhan  Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), serta tatap muka dengan Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS), Relawan Siaga 

    Bencana, Kader Penggerak Pembangunan Desa dan Penyuluh Pertanian. bertempat di Gedung Serba Guna Pemda Kaur.pada hari Jum'at 12/4/2019.
    Acara di hadiri Gubernur Bengkulu DR.H.Rohidin Mersyah,Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos, yang di wakili Sekda Kaur Nandar Munadi.M.Si, Dandim 0408/BS-Kaur, Polres Kaur ,para camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Kaur, serta diikuti kurang lebih 2.500 peserta, dari perwakilan setiap Desa se-Kabupaten Kaur.

    DP2KBP3A Kaur Fasilitasi Kegiatan Pembekalan dan Pengukuhan PPA dan PATBM

    Kepala DP2KBP3A Kaur Rohina M.Si.sebagai Ketua panitia penyelenggara menyampaikan,ucapan terimakasih kepada masyarakat Kabutepaten Kaur, yang sudah bersedia hadir dalam acara ini.

    Dikatakannya, dengan ada nya pembekalan dan pengukuhan PPA & PATBM, dapat mencegah dan meminimalisir Bentuk kekerasan terhadap Perempuan dan anak. yang marak terjadi, khususnya di Kabupaten Kaur papar nya.

    Pengukuhan oleh Sekdakab kaur Nandar Munadi M.Si. dalam sambutanya, menyampaikan yang  intinya antara lain bahwa pembangunan membutuhkan partisipasi masyarakat, untuk mencegah terjadi nya Kekerasan khususnya terhadap Perempuan dan Anak dan terhindar dari pengaruh Narkoba yang semakin meraja lela dikalangan remaja. 

    DP2KBP3A Kaur Fasilitasi Kegiatan Pembekalan dan Pengukuhan PPA dan PATBM

    “Sehingga dibentuklah satuan tugas kelompok masyarakat, serta untuk mempercepat Dan menjaga pembangunan,” Kata sekda.

    Ada beberapa Arahan yang di sampai kan Gubernur Bengkulu DR.H.Rohidin Mersyah antara lain. Pembangunan bukanlah cuma pembangunan fisik semata masih banyak pembangunan yang lainnya yang sama pentingnya.

    “Satgas setidaknya mempunyai bekal pengetahuan dan harus ada panggilan pengabdian, masalah yang tejadi terhadap perempuan dan anak, juga tentang  masalah yang terkait narkoba penyelesaian terbaiknya adalah dekati masalah bukan dengan hukum pidan,” Kata Gubernur . (Muhtadin/ADV)

    No comments

    Post Top Ad