• Breaking News

    Gendong Lansia Menuju TPS, Anggota Bhabinkamtibmas di Way Kanan Patut Diacungi Jempol

    Gendong Lansia Menuju TPS, Anggota Bhabinkamtibmas di Way Kanan Patut Diacungi Jempol 

    Way Kanan, Kejarfakta.com -- Sikap humanis dan peduli ditunjukkan salah satu anggota Polres Way Kanan, yang melaksanakan pengamanan Pimilu 2019 di TPS 6 yang berada di Kampung Bandar Sari, Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan pada Rabu (17/4/19).

    Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba Bripka Ripay Alex H, merasa iba saat melihat seorang lansia kesulitan berjalan dari rumah hendak ke TPS, sehingga Bripka Alex bergegas membantu warga tersebut.

    Warga yang bernama Harsono, mengakui saat itu hendak menuju TPS namun karena menunggu menantunya telalu lama yang masih berasda di lading, diapun memutuskan untuk berjalan sendiri dengan tertaih-tatih menuju TPS untuk memberikan hak suaranya. 

    Melihat kejadian itu, bripka Alex  bernisiatif, untuk membawanya dengan sepeda motor  kemudian menggendongnya hingga TPS,  setelah memberikan suaranya,  kembali dibantu menuju ke kediamannyai.

    Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Way Tuba Iptu Saeful Nawas, menyampikan bermula saat itu anggota sedang melaksanakan pengamanan pemungutan suara Pilpres dan Pileg di TPS Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba. 

    “Saat sedang bertugas, melihat salah satu warganya sedang berjalan dengan menggunakan tongkat, lansia yang bernama Pak Harsono tersebut, hendak menuju TPS yang kondisinya tampak kesulitan berjalan yang lebih kurang jarak tempuhnya berkisar 1 kilometer dari rumah,” ujar Kapolsek

    Kapolsek menambahkan tindakan yang dilakukan anggotanya, merupakan wujud kepedulian dan menunjukan sikap humanis, dengan pertolongan yang diberikan, lansia tersebut bisa mengikuti pemungutan suara Pilpres dan Pileg 2019. 

    Reporter   :  Yasir
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad