• Breaking News

    Gubernur Bengkulu Serahkan Bahan Keterampilan Kube dan Alat Penyandang Disabilitas di Kaur


    Kaur, Kejarfakta.com -- Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah di dampingi Bupati Kaur yang di wakili Sekda Kaur, Nandar Munadi M.Si., dalam Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Kaur, menghadiri sekaligus  membuka acara pelatihan dan praktek keterampilan penerima manfa'at Kelompok Usaha Bersama (Kube) Rumah Pangan Kita ( RPK)  yang bertempat di Lesehan 710, Desa Gedung Sako Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Jum'at (12/4/19).

    Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa kunjungannya di Kabupaten Kaur, khususnya di acara ini ingin memastikan program Perlindungan dan Jaminan Sosial Seperti PKH, KIS dan yang lainnya Bisa meringankan beban masyarakat.


    Dalam kesempatan ini Gubernur menyerahkan bantuan alat keterampilan kepada 5 Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan alat penyandang Disabilitas kepada 4 orang penyandang Disabilitas.

    Gubernur berharap kepada masyarakat Kelompok (Kube) jangan cuma bisa menerima saja tapi harus mulai belajar untuk bisa mendapatkan.

    “Kalau selama ini pemerintah langsung memberikan ikannya. Sekarang kita Berikan alat pancingnya supaya bisa belajar bagaimana dengan pancing yang di berikan tersebut bisa mendapatkan ikannya. Cara ini bertujuan agar masyarakat kita bisa mandiri serta meningkatkan perekonomiannya sehingga dapat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” ujar Gubernur.


    Sebelumnya pada pukul 13.00 WIB, Gubernur Rohidin Mersyah bersama Bupati Kaur yang di wakili oleh Sekda Kaur, Nandar Munadi mengahadiri dan membuka acara rapat kordinasi dan Sinkronisasi penyusunan program kegiatan bidang prindustrian dan perdagangan se-Provinsi Bengkulu tahun 2020 , dan Sosialisasi Halal Produk Mocaf yang merupakan salah satu produk unggulan  Kabupaten Kaur.
    Acara yang di laksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu yang di gelar di Gedung Sentral Kuliner Kaur.

    Dalam sambutannya Bupati Kaur, Gusril Pausi S. Sos., yang diwakili Sekda Kaur Nandar Munadi, M.Si., berharap agar seluruh peserta bisa memanfaat momen ini sebaik- baiknya jangan cuma sekedar acara seremony atau ajang temu kangen.


    “Tapi dari kegiatan ini bisa menemukan solusi  untuk kemajuan dan pengembangan di bidang Industri yang berbasis lokal. Kaur memiliki Produk Mocaf yang merupakan salah -satu produk unggulan yang ada di Kabupaten Kaur,” kata Sekda.

    Dalam pembukaan dan sambutannya Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah mengharapkan kepada seluruh peserta dari Dinas Prindustrian dan Perdagangan se-provinsi Bengkulu, untuk meningkatkan perkapita pendapatan di bidang Industri harus ada penetapan 1 industri untuk setiap 1 Kabupaten/Kota, penetapan kawasan industri dan penetapan 1 Pasar tradisional modern untuk 1 Kabupaten/Kota. “Harus selalu ada desain- desain baru, jangan cuma sekedar kegiatan- kegiatan rutinitas saja dan Kerjasama dengan pemerintah Provinsi,” tegasnya. [Muhtadin/ADV]

    No comments

    Post Top Ad