• Breaking News

    Hadiri Lounching Dana Kelurahan, Parosil : Tahun Depan Insentif Kepala Lingkungan Akan di Naikkan




    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Lounching dana kelurahan dan pemberian insentif bagi Kader posyandu Lima kelurahan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dilaksanakan hari ini Kamis (11/4/19), bertempat di terminal Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau.

    Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Lambar H.Parosl Mabsus, S.Pd., Asisten I Bidang Kesra Wasino Sembiring, Kapolsek Sekincau, Danramil Sekincau, Kepala OPD, Para Kabag, Para camat, Lurah 5 kelurahan yang ada di Lambar, Pokmas Lima kelurahan, kader Posyandu lima kelurahan beserta undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati Lambar, Parosil Mabsus menyampaikan, hari ini apa yang menjadi harapan para lurah selama ini  akan tercapai, sudah ada perhatian dari pemerintah meski pun tidak sebesar dana desa.

    Lebih lanjut parosil menjelaskan bahwa dana kelurahan bukan saja untuk bidang infrastruktur tapi bidang Pemberdayaan lainnya.

    "Saya berharap tahun pertama ini dana kelurahan lebih banyak kearah pemberdayaan,” ujarnya.

    Parosil juga meminta Dinas terkait kedepannya untuk menaikkan insentif bagi para kepala lingkungan yang ada di kelurahan.

    "Dengan di terimanya dana kelurahan, harus dimbangi juga dengan kenaikan insentif para kepala lingkungan, agar kedepannay mereka bisa lebih meningkatkan kinerjanya,” harapnya.

    Sekedar untuk diketahui tahun ini pemerintah mengucurkan dana untuk kelurahan. Untuk Kabupaten Lampung Barat ada lima kelurahan yang menerima dana tersebut, dengan dana yang mencapai 4 milyard lebih ini akan di gunakan sesuai dengan peruntukannya.

    Dari 5 kelurahan, Kelurahan Way Mengaku menerima dana kelurahan terbesar di banding kelurahan lainnya, Kelurahan Pasar Liwa, Kelurahan Sekincau, Kelurahan Fajar Bulan dan Kelurahan Tugu Sari. (Red)

    No comments

    Post Top Ad