• Breaking News

    Terkait Sangsi Terhadap Kades Sukarami, Inspektorat Bengkulu Selatan Tunggu Perintah Bupati

    Sekretaris Inspektorat Bengkulu Selatan Asih Kadarinah

    Bengkulu selatan, Kejarfakta.com -- Kepala Inspektorat Bengkulu Selatan Hj. Diah Winarsih. SH., melalui Sekretaris Inspektorat Asih Kadarinah saat di temui di ruang kerjanya Kamis (11/4/19) lalu menanggapi permasalahan okmum Kepala Desa (Kades) Sukarami  Kecamatan Air Nipis.

    Menurutnya, permasalahan Kades Suka Rami yang terjadi beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil rapat di ruang asisten 1 (2/4/19) lalu,  yang di hadiri Camat Air Nipis, Amran  Serta Kepala Bidang Pemerintahan Desa Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Hamdan Sarbaini, Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Kabag  Tata Pemerintahan (Tapem), Asisten 1, permasalahan tersebut telah dilimpahkan ke pihak Inspektorat Bengkulu Selatan. 

     “Memang benar sesuai hasil rapat di ruang kerja asisten 1 beberapa hari yang lalu membahas kasus oknum Kades Sukarami dilimpahkan ke Inspektorat,  tim kita akan turun ke Kesa Sukarami menyangkut laporan warga kasus perselingkuhan oknum kades Sukarami,” kata Asih Kadarinah

    Masih kata dia, dalam permasalahaan tersebut pihak Inspektorat berpedoman kepada Undang-Undang (UU) tentang larangan – larangan terhadap Kades, sesuai hasil dari LHP maka Inspektorat akan menaikan laporan tersebut ke meja Bupati Bengkulu Selatan.  

    Menurut analisa Sekretaris Inspektorat Bengkulu Selatan, Asih kadarinah, kasus perselingkuhan oknum Kades Sukarami telah jelas tanpa LHP dari Inspektorat telah dapat diberi sangsi.

    “Karena kita berpedoman dengan UU, maka kita menunggu perintah dari Bupati, tim kita udah siap,” Ungkap Asi kadarinah. 

    Reporter   : Asiun
    Editor        : Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad