• Breaking News

    Jajaran Polsek Sumberjaya Tangkap Satu Tersangka Pengguna Uang Palsu


    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Jajaran Polsek Sumberjaya Polres Lampung Barat (Lambar) berhasil mengungkap kasus peredaran uang palsu (Upal), dan menangkap satu orang tersangka Santoso Bin Supratman (35), warga Kelurahan Tugu Sari, Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lambar, Kamis (11/4/19) sekitar pukul 12.00 WIB.

    Penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari Yusniar Binti Dahlan (53), warga Tugu Sari Kecamatan Sumberjaya, dengan dasar laporan Polisi : Lp/95/IV/2019/ Polda LPG/ResLB/Sek sumberjaya, Tgl 11 April 2019. Pasal yang di langgar 245 KUHP.

    Berdasarkan laporan yang dihimpun kejarfakta kronologis kejadian berawal  Sekitar kurang lebih pukul 09.00 WIB, tersangka menggunakan Modus dengan cara  membeli 1 bungkus rokok Clas Mild di warung milik Yusniar, dengan menggunakan uang palsu Rp.100.000 (seratus ribu rupiah).

    Kemudian saat itu juga Yuniar (korban), merasa curiga dengan uang yang diterimanya dari tersangka (Pembeli), dan langsung mengambil tindakan melapor ke Polsek Sumberjaya mengenai uang yang diterimanya dan dirasa palsu tersebut.

    Menerima laporan tersebut anggota Polsek Sumberjaya langsung menindaklanjuti laporan korban, dan langsung mengamankan tersangka beserta barang bukti,  satu rokok Clas Mild, satu buah handphone merk nokia, satu buah Sim C milik tersangka, 36 lembar di duga Uang palsu dengan pecahan Rp.100.000 (seratus ribu rupiah) berjumlah Rp. 3.600.000 (tiga juta enam ratus ribu), dan Rp.79.000 uang kembalian dari pembelian rokok tersebut.

    Saat ini tersangka sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di ruang Unit Reskrim Polsek Sumberjaya. (Red)

    No comments

    Post Top Ad