• Breaking News

    Jalur Penghubung dua Dusun di Kampung Kahuripan Dalem Dibangun Melalui ADD


    Jalur Penghubung dua Dusun di Kampung Kahuripan Dalem Dibangun Melalui ADD

    Tulang Bawang, Kejarfakta.com -- Utamakan usulan warga yang dihimpun melalui musyawarah bersama, sekaligus sebagai upaya untuk memajukan Kampung demi terwujudnya kampung mandiri dan terus berkembang, melalui kucuran dana desa  pada tahap pertama, Kampung Kahuripan Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang membangun pembukaan badan jalan baru yang menghubungkan antara dusun 02 Tri Sido Rukun menuju dusun 04 Kita Negari Baru, kampung setempat dengan volume kegiatan panjang 1.200 meter, lebar 6 meter.

    Salah satu warga setempat, Eka Puspita Mengaku sangat senang dengan adanya pembukaan jalan baru ini, karena sangat membantu untuk para petani untuk mengangkut hasil bumi saat musim panen. 

    "Alhamdulilah dengan adanya pembukaan jalan baru ini sangat membantu kami, karena mayoritas masyarakat disini pekerjaannya sebagai petani. akan lebih mudah untuk mengangkut hasil panen nantinya," ucap Eka saat di wawancara di lokasi kegiatan, Senin (29/4/19).

    Jalur Penghubung dua Dusun di Kampung Kahuripan Dalem Dibangun Melalui ADD

    Ia mengatakan, dirinyapun mengapresiasi atas kinerja dan transparansi pemerintahan kampung Kahuripan Dalem dalam pengelolaan dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

    "kami ucapkan terimakasih atas kinerja pemerintahan Kampung Kahuripan Dalem di bawah pimpinan Ibu Lurah Roswati, meski terhitung baru memimpin dan mengulangi semua dari awal, sudah jelas terlihat banyak perkembangan dan perubahan baik dari sektor pembangunan maupun sektor lainnya," imbuhnya.

    Mewakili masyarakat setempat, Eka berharap  dari pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk memberikan bantuan supaya badan jalan yang telah dibuat dapat ditingkatkan menjadi jalan onderlagh.

    "Sebab yang kami khawatirkan ketika musim hujan turun masyarakat akan kesusahan jika melalui jalan ini,  jadi jalan nya kalau sudah di batu, kecil resiko untuk kepelater dan lain sebagainya," jelasnya.

    Jalur Penghubung dua Dusun di Kampung Kahuripan Dalem Dibangun Melalui ADD

    Ungkapan senada juga di utarakan Setio warga setempat, mewakili warga Kahuripan Dalem dirinyapun berharap kepada pemerintah kabupaten tulangbawang agar kiranya jalan tembusan ini dapat di prioritaskan kedepannya.

    "Jalan ini merupakan akses utama penghubung kedua dusun. Sebab selama ini jika warga setempat dari dusun 02 hendak berpergian ke dusun 04 harus melalui jalur kampung tetangga atau mengelilingi jauh. Yang pasti dibangunnya jalan ini, untuk membantu demi kemudahan para warga terlebih jika ada perkumpulan di balai kampung," ungkap Tio berharap.

    Reporter   :   Roby
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad