• Breaking News

    Jelang Pemilu 17 April 2019, Uspika Lumbok Seminung Gelar Deklarasi Damai

    Jelang Pemilu 17 April 2019, Uspika Lumbok Seminung Gelar Deklarasi Damai

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Menjelang Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presidan (Pilpres) 17 April mendatang, Unsur Pimpinan Kecamatan (USPIKA) Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melaksanakan deklarasi damai di aula Kecamatan Lumbok Seminung Kamis (11/4/19).

    Hadir dalam acara tersebut, Camat Lumbok Seminung Pinnur. SE, Kapolsek Balik Bukit AKP Abdurrahman. SH, Danramil Balik Bukit  diwakilkan Serma Suntami, Panwascam Lumbok Seminung Roby Andesta, LHP dan Tokoh Masyarakat Se- Kecamatan  Sukau,  Perwakilan Pimpinan Partai Politik (Parpol) Se- Sukau,  PPK Lumbok Seminung  Wawan Desfita.

    Dalam sambutannya Camat Lombok Seminung Pinnur berharap, kepada semua masyarak yang ada di Lombok agarbersama sama menjaga keamanan dan kerukunan dalam menghadapi pemilu 17 April mendatang, dirinya menghimbau kepad Calon Legislatif dan pendukunngnya agar menjaga sopan santun dalam berkampanye, serta jangan merusak Alat Peraga Kampanye (APK),  yang terpasa di kecamatan Lombok Seminung. 

    “Tujuan kita berkumpul pada hari ini adalah dalam rangka menyatukan visi agar pemilu 17 April mendatang aman, saya berpesan kepada para calon dan pendukung agar saling menjga sopan santun sesama calon serta gambar-gambar dan banner jangan digangu agar masyarakat bisa mengetahui calon diwilyah Lumbok Seminung ini,” kata Pinnur.

    Sementara itu, Kapolsek Balik Bukit AKP Abdurrahman mengatakan, dalam pesta demokrasi setiap lima tahun sekali itu, seluruh anggota Polisi Republik Indonesia (POLRI) aktif tidak memiliki hak pilih, dan Polri Netral dan hanya bertugas menciptakan rasa aman sebelum Pemilu, saat Pemilu dan setelah Pemilu, dirinya mengajak agar masyarakat Lumbok seminung untuk dating 
    keTPS dan memberikan hak suaranya pemilu mendatang.

    “Kami POLRI Netral dalam pemilu ini tidak memilih dan kami POLRI menjamin keamanan masyarakt pada saat pencoblosan nanti dan harapan kami agr disampaikan kpd masyarakat Lombok agar tidak GOLPUT,” ungkap Abdurrahman.

    Jelang Pemilu 17 April 2019, Uspika Lumbok Seminung Gelar Deklarasi Damai

    Dirinya berharap agar masyarakat Lumbok agar bijak dalam menyikapi berita yang bersifat akan memecah belah keutuhan masyarakat, serta merusak persatuan dan kesatuan NKRI, dirinya berharap agarmasyarakat proaktif melaporkan kepada kepada Babinsa dan Babinkamtibmas jika mengetahui adanya pembuat dan penyebar berita hoax.

    “Kalau ada berita yang tidak jelas jangan mudah percaya karna berita itu blm tentu benar/Hoak yg bisa membahayakan dan mengadu domba serta memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI kita ini, apabila ada permasalahan silahkan beritahu kpd kami baik ke Babinkamtibmas atw ke Babinsa yang ada dipekon agar tidak timbul permasalahan dan tolong jaga hubungan baik sesama keluarga dan masyarakat,” kata Abdurrahman.

    Serma Suntami mewakili Danramil Balik Bukit Kapten Waniran mengatakan, tugas TNI dam pelaksanaan Pemilu adalah membantu Polri dalam mengamankan pelaksanaan pemilu, serta TNI akan menjunjung tinggi netralitas, dirinya mengatakan perbedaan dalam memilih itu adalah hal yang bisa, namun jangan sampai perbedaan pilihan membuat perpecahan di keluarga dan saudara.  

    “Politik TNI adalah politik negara kami mendukukung netralitas TNI, sy berpesan beda pilihan itu biasa jangan sampai memecah kekeluargaan dan persaudaraan hanya karna beda pilihan, siapapun yg menang nanti itulah pilihan kita,” ujar Suntami. (Red Kejarfakta.com)

    No comments

    Post Top Ad