• Breaking News

    Kepsek dan Dewan Guru SDN 1 Panaragan Tidak Harmonis, Ketua Komite Minta Usut Semua Permasalahan di Sekolah Itu

    Ketua Komite SDN1 Panaragan Tamrin

    Tulang Bawang Barat, Kejarfakta.com -- Berbagai permasalahan  ditemukan di SDN 1 Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) salah satunya pembagian dan pemanfaatan Dana Biaya Operasional Sekolah  (BOS) di sekloah itu, serta Pengakuan Kepala Sekolah (Kepsek), Erida, SPd, Senin (8/4/19). 

    Ketika dikonfirmasi Kepsek Erida, SPd,  mengatakan dana BOS yang di trima dari 204 siswa, pertermen hanya  berjumlah Rp29 juta dan yang diserahkannya kepada bendahara sekolah sebesar Rp15 juta.

    Hal itu juga dibenarkan bendahara Sekolah Eliya,  menurutnya dana sebersar  Rp15 juta  yang diserahakan kepsek kepadanya tersebut  telah memiliki  tujuan tersendiri. “Kalau uang 15 juta yang di serahkan oleh kepala sekolah, itu sudah ada faknya masing-masing, termasuk untuk gaji  honorer dan keperluan sekolah dalam satu termennya,” ujar Bendahara.

    Dan ketika ditanya, diapakan dan dikemanakan sisa dari Rp15 juta tersebut sementara semua mengetahui bahwa jumlah keseluruhan dan tersebut sebesar Rp, 29 juta ma,un, sibendahara sekolah tidak mengetahui soal sisa dana tersebut. “Kalau soal itu saya tidak tau persis,” jelas Eliya.   

    Sementara ketua Komite sekolah Tamrin mengatakan, tiga bulan sebelum pencairan dana BOS  Kepsek telah meminta cap dan tanda tangan darinya. 

    “kalau kegunaan dana bos itu saya tidak tau dari dana bos yang cair  saya di kasih kepala sekolah hanya 200 ribu aja,” kata Tamrin.
    Tasmrin manambahkan, dirinya tidak mengetahui ketidak harmonisan antara dewan guru dan kepsek disekolah tersebut. “Tidak harmonis kepsek dan dewan guru,saya tidak tau,” ucapnya.

    Menurut Tamrin jika benar tidak harmonis Kepsek dan dewan guru, sebagai Ketua Komite meminta untuk  diusut hingga tuntas siapa yang salah siapa dan yang benar, termasuk mengenai dana BOS, dari murid 204 cair Rp29 juta pertermin, dan hanya Rp15 juta yang di berikan kepada bendahara. 

    “Sebagai Ketua Komite saya minta semua permasalahan dan kekisruhan disekolah itu termasuk pembagian dana BOS, karna saya sebagai ketua komite, menginginkan SDN 1 ini benar-benar baik dan aman,”ungkap Tamrin. 

    Reporter   :  A.Terpilih.
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad