• Breaking News

    Kompak! Duet TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan Bersama


    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Doni Wahyudi, S.IK., memimpin kegiatan Patroli gabungan bersama Dandim 0422 Lambar Letkol Adri Nur Cahyo, ST., M.Si., beserta anggotanya.

    Ikut serta waka Polres Kompol M.Riza, T.SH., MH., Kabag Ops Kompol Mujiono, SH., kasat Sabhara, Iptu Mulyadi, Kanit Rekiden Iptu Rekson Sahrul, KBO Sabhara Iptu Samsul, Danki Bribmob, berikut anggota Brimob dan anggota Sabhara patroli bersama di wilayah Kabupaten Lampung Barat dalam rangka Sinergitas TNI / Polri guna menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk, Selasa (16/4/19).

    Tak hanya patroli Kapolres bersama Dandim juga melakukan pengecekan Logistik pemilu di PPK kecamatan Balik- Bukit, berikut pengecekan di PPS  kelurahan pasar liwa dan mengecek persiapan TPS 8 di Way Mengaku, Kacamatan Balik Bukit.


    Sebelum patroli Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi menyampaikan arahannya mengatakan, terkait dengan kegiatan menjelang pemilu 2019 pemungutan suara yang akan dilaksanakan 17 April 2019.

    “Dan pada pagi hari ini kita melaksanakan patroli bersama secara sekala besar rekan-rekan kita yang terlibat pengamanan di TPS sudah bergeser dan kita yang stanby melakukan imbangan sama-sama melaksanakan tugas yaitu patroli," terang Kapolres.

    Untuk kegiatan patroli di bagi menjadi 2 kegiatan yaitu pertama di wilayah perkotaan seperti di wilayah kecamatan Balik- bukit Pasar Liwa, Way Mengaku dan kedua patroli dari jarak jauh.
    “Untuk patroli sekala jauh, dari polres kita mengarah di kecamatan sekincau dan masuk-masuk kewilayah perkampungan menggunakan sepedah motor yang sudah disiapkan. Setelah itu rekan rekan patroli ke arah pajar bulan dan bergeser lagi ke arah sumberjaya dan masuk keplosok plosok," jelas Kapolres.


    Tujuan di laksankannya patroli bersama adalah untuk menunjukan kekuatan dan menjamin kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat datang pada hari pencoblosan pada tanggal 17 April 2019. “Dengan adaya TNI- Polri tunjukan kekuatan kita yang dilengkapi persenjataan benar- benar ada di tengah- tengah masyarakat demi NKRI," ucap Kapolres.

    Sementara arahan Dandim 0422 Lambar Letkol Adri Nur Cahyo, ST., M.Si., mengatakan, Untuk di ketahui bahwa keberadaan anggota Kodim 0422 Lambar adalah BKO kepolres Lambar dan semuanya yang mengendalikan Kapolres Lambar.

    “Saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dari polres dan rekan- rekan kodim serta Brimob, mari kita laksankan tugas dengan baik dan semangat dan iklas semata mata kita dalam menjalankan tugas untuk negara dan bangsa. Mulai besok pagi 17 april 2019 rekan rekan kita dari bhabinkamtibmas dan babinsa di wilayahnya masing-masing sudah bekerja dan nanti saat pelaksanaanya yang di tuakan dapat mengendalikan anak buahnya apa bila ada hal-hal yang perlu ditanyakan segera laporkan tujuan kita misi dan misi untuk melaksanakan tugas demi negara," terang Dandim. (Rls/Red)

    No comments

    Post Top Ad