• Breaking News

    KPUD Lambar Gelar Exspose Kesiapan Pemilu 2019


    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengelar Rapat Koordinasi bersama pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kepolisian Resort Lambar, Kodim 0422 Lambar, Kejari, Pengadilan Negeri, Wakil Bupati Lambar, dan unsur terkait lainnya, Selasa (16/4/19) Malam, di Rumah makan Madani, Pekon Sebarus, Kecamatan Balik-Bukit, Lambar.

    Rakor kali ini yakni, Exspose Kesiapan Pelaksanaan Pemungutan suara pemilihan umum 2019.

    Ketua KPUD Lambar, Imtizal mengatakan, saat ini ada sekitar 966 TPS untuk pemilu tahun 2019, Perlu dimaklumi bahwa jajaran KPU dilapangan manakala dalam pelaksanaanya agak lambat. dan kita sudah berpesan pada Partai Politik (Parpol) untuk tidak menekan secara terburu-buru.

    Imtizal menjelaskan, pada tanggal 12 sampai 15 April pelepasan surat suara. Ada beberapa kendala teknis dalam kelengkapan surat suara pada setiap kecamatan, tetapi dengan kesigapan dari semua pihak semua kendala tersebut tertangani.

    Seluruh surat suara sudah sampai pada Tim Penyelenggara Pemungutan Suara (TPPS), dan untuk surat suara yang rusak dan lebih sudah kita lakukan pemusnahan.

    Pada tanggal 18 akan diusahakan selesai dan pengembalian dari TPS ke PPK bersama PPS, dari PPK pengembalian pada tanggal 20 April.

    “Kita sudah membentuk tim untuk penjemputan C1 cepat, untuk mengamankan suara dari pemilih, dan langsung di scan ke KPU RI. Saksi di setiap TPS  jika semuanya hadir 16 parpol, 25 DPD, 2 RI 1, Bawaslu, Penghitungan suara apapun yang terjadi tidak boleh keluar dari TPS. Kami ucapkan terimakasih bagi aparat pengamanan yang telah luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Dan semua pihak yang bekerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019 ini,” ungkapnya.

    Imtizal mengatakan, yang tidak mendapatkan undangan tetapi mempunyai E-KTP, bisa memilih di TPS pukul 12.00 – 13.00 WIB, sesuai dengan tempat identitas yang tertera di E-KTP.

    Sementara Bawaslu yang diwakili, Iin Gusanto mengatakan, Bawaslu mempunyai pengawas TPS sejumlah TPS yang ada. Untuk Money politik diprediksi memuncak pada pukul 00.00 WIB sampai pagi hari 17 April.

    “Sampai saat ini 0 laporan dan 0 pelanggaran, H+7 titik didih pelaksanaan pemilu diprediksi akan mereda,” ucapnya. (Ade Irawan/Red)

    No comments

    Post Top Ad