• Breaking News

    KPUD Pesawaran Gelar Apel Pelepasan Logistik Pemilu 2019


    Pesawaran, Kejarfakta.com -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesawaran, menggelar apel pelepasan logistik Pemilu 2019, di Gudang Logistik KPUD dusun Tamansari 1, Kecamatan Gedong Tataan, Jumat (12/4/19).

    Kegiatan tersebut dihadiri, Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., SH., Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, ST., Wakil Ketua DPRD Pesawaran Aria Guna, Ketua KPUD Pesawaran Amin Udin, S.H.I, M.Pd.I., dan Anggota KPUD Pesawaran, Ketua Bawaslu Pesawaran Rian Arnando, Plt Sekretaris KPUD Pesawaran Mery Sepnawati, S.E, M.I.P., Para Kasubbag dan staf KPUD Pesawaran, Kasat Intelkam Polres Pesawaran Iptu Sukoco, S.P, S.H., Kasat Sabhara Elvis Yani, S.H., Perwakilan Pabung Kodim 0421 Lampung Selatan Pelda Usrial, Kaban Kesbangpol Fathurrozi, Kasat Pol PP Drs. Efendi, dan Kabag Protokol Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa.

    Ketua KPUD Pesawaran Amin Udin, S.H.I, M.Pd.I mengatakan, kita akan melakukan pendistribusian logistik pemilu 2019 untuk dapil 4 yaitu kecamatan terjauh yaitu kecamatan marga punduh dan punduh pedada. Pada hari kedua, pendistribusian akan dilakukan untuk dapil 3 (Kecamatan Padang Cermin, Way Ratai, teluk pandan) dan dapil 5 (Kecamatan Way Lima, Kedondong, Way Khilau).

    “Harapan kita semua agar tahapan pemilu 2019 di Kabupaten Pesawaran ini akan berlangsung dengan aman dan kondusif,” ujarnya.


    Kapolres Pesawaran, AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., SH menyampaikan, bagaimanapun kuatnya pengaman logistik akan tetap dapat dirusak jika terdapat petugas yang tidak berintegritas. Tugas kita mendistribusikan logistik pemilu 2019 ini sampai habis ke seluruh PPK, kita tingkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas ini bersama KPUD.

    “Harapan kami di Kabupaten Pesawaran ini mulai dari awal hingga perekapan suara nanti dapat berlangsung dengan aman kondusif,” ucapnya.

    Sementara Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, ST mengatakan, setiap lembar surat suara yang ada itu adalah hak masyarakat yang akan dgunakan dalam pemilu.

    “Saya beri apresiasi kepada KPUD yang sudah menyelenggarakan tahapan pemilu ini sampai dengan saat ini dengan lancar. Terimakasih kepada Kapolres yang sudah mengerahkan personilnya dalam pengamanan. Dan juga kepada Satpol-PP jika ada masalah dalam pelaksanaan tugas nantinya lakukan koordinasi dengan kepolisian,” ungkapnya.

    Adapun jumlah logistik yang di distribusikan yakni;

    1. Kecamatan Marga Punduh: 260 kotak suara TPS, 13 kotak suara PPK (total: 273 kotak), dan 208 bilik suara.

    2. Kecamatan Punduh Pedada: 270 kotak suara TPS, 13 kotak suara PPK (total: 283), dan 216 bilik suara.

    Kendaraan yang digunakan untuk pendistribusian sebanyak 8 unit R6 yaitu; Hino warna Hijau Nopol BE 9949 R, Mitsubishi Colt Diesel warna kuning Nopol BE 8473 RX, Hino warna Hijau Nopol BE 8479 RX, Mitsubishi Colt Diesel warna hijau kuning Nopol BE 9364 L, Hino warna Hijau Nopol BE 8076 UX, Toyota AT 130 warna merah abu-abu Nopol BE 9720 RA, Mitsubishi Colt diesel warna kuning Nopol BE 9984 RA, dan Mitsubishi Colt diesel warna kuning Nopol BE 9241 RE. (Yoga/Red)

    No comments

    Post Top Ad