• Breaking News

    KPUD Way Kanan, Gelar Simulasi Pencoblosan dan Penghitungan Surat Suara


    KPUD Way Kanan,  Gelar Simulasi Pencoblosan dan Penghitungan Surat Suara

    Way Kanan, Kejarfakta.com  -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan Lampung, menggelar simulasi pencoblosan dan penghitungan surat suara, di lapangan Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu, Kamis (11/4/19).

    Acara tersebut dihadiri ketua KPU Way Kanan Darul Hafiz, beserta komisioner lainnya Refki Dharmawan, Doan Endedi, Winston M. Jamil, Ahmad Rokhim Sidiq, Sekretaris KPU Way Kanan, Arifon, turut hadir pula dalam kegiatan simulasi tersebut  Kakan Kesbangpol, Bawaslu, Mappilu, PPK, Kepala Kampung Umpu Bhakti, Insan Pers dan masyarakat yang ikut simulasi.

    Ketua KPU Way Kanan Darul Hafiz, mengatakana kegiatan itu bertujuan memantapkan kesiapan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

    “Selain itu, simulasi yang kita selengarakan menjelaskan tata urutan persiapan penyelenggaraan pemilu, mulai dari pengambilan kotak suara di kantor sekretariat RW, sampai pengecekan jumlah surat suara yang diletakan di dalam kotak suara,” jelasnya.

    “Selanjutnya, petugaspun melakukan pendataan, pemanggilan satu per satu kepada warga yang telah mendaftar, diberikan surat yang ditandatangani oleh Ketua KPPS setempat, dan warga diarahkan menuju bilik pencoblosan. Setelah mencoblos mereka akan diarahkan menuju kotak pengumpulan surat suara,” ungkapnya.

    Reporter   :  Yasir
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad