• Breaking News

    Kunker DLH Kabupaten Marauke ke DLH Kabupaten Belitung


    Belitung, Kejarfakta.com -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Marauke, Provinsi Papua, bertandang ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung. Kedatangan DLH Kabupaten Marauke beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja studi banding ke DLH Kabupaten Belitung.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto, menyambut baik kedatangan rombongan DLH Kabupaten Marauke yang mana kunker tersebut  bertujuan membahas permasalahan limbah cair perkebunan sawit yang ada di Kabupaten Belitung, Rabu (10/4/19).

    Acara  studi banding kunker rombongan DLH Kabupaten Marauke diantaranya hadir Sekretaris DLH Kabupaten Marauke Elias Mito, S, Kabid TL Rino Tahiya, Kabid PPKLH Petrus Widiantono, Kasie LB3  Rahmi Abdullah, Kasie Kajian Dampak Lingkungan Fitriyanti Karim.

    Juga diikuti beberapa perwakilan dari perusahaan yang berada di Kabupaten Marauke yang ikut serta dalam kunjungan kerja studi banding yaitu perwakilan dari PT. Bio Inti Agroindo, PT. TSE A, PT. Berkat Cipta Abadi.

    Selain itu perwakilan perusahaan perkebunan sawit yang ada di Belitung yaitu dari PT. Foresta Lestari Dwi Karya diwakili Iskandar Kepala Divisi Perkebunan Sawit yang berada di Desa Kembiri, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

    PLT Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto, ST, menjelaskan  pada kegiatan tersebut dalam membahas permasalahan limbah-limbah cair perkebunan sawit dan perizinannya yang ada di kabupaten Belitung.

    Terima kasih kepada rombongan DLH Kabupaten Marauke untuk kunjungan kerjanya ke Kantor DLH Kabupaten Belitung, yang mana kunjungan kerja studi banding mengenai pengelolaan limbah cair sawit yang terdapat di Kabupaten Belitung ini.

    "Kami sebagai tuan rumah sangat mengapresiasi atas kunjungan rekan-rekan kita dari Marauke, yang ingin berbagi pengalaman dan belajar dalam pengelolaan limbah cair sawit serta proses perizinan di Kabupaten Belitung ini," kata Edi Usdianto dalam ruang pertemuan.


    Adapun selaku Sekretaris DLH Kabupaten Marauke Eliaz Mito, S, dan juga selaku kepala rombongan dalam studi banding tersebut sangat berterima kasih dan bersyukur atas sambutan dari DLH Kabupaten Belitung yang telah menerima dengan sangat baik.

    "Kedatangan kami semua ke Kabupaten Belitung ini memang sangat ingin belajar mengenai cara pengelolaan limbah cair sawit serta cara proses perizinannya. Dan disini kami juga mengikut sertakan beberapa perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Marauke untuk mengetahui limbah cair sawit ini," ungkap Eliaz.

    “Terima kasih juga kepada DLH Kabupaten Belitung Eliaz yang telah menghadirkan perwakilan dari perusahaan sawit PT. Foresta Lestari Dwi Karya untuk memberikan arahan dan pembelajaran dalam bidang limbah cair sawit,” tambahnya.

    Sementara Iskandar perwakilan dari perusahaan sawit PT. Foresta Lestari Dwi Karya juga mengucapkan terima kasih karena sudah diundang dalam acara kunjungan kerja studi banding DLH Kabupaten Marauke.

    "Sebagai perwakilan dari perusahaan sawit PT. Foresta Lestari Dwi Karya, saya berterima kasih khususnya kepada DLH Kabupaten Belitung yang sudah mengundang di acara pertemuan ini," ucap Iskandar.

    Mungkin disini kata Iskandar lagi, saya hanya dapat menjelaskan teori proses pengelolaan limbah cair sawit. “Karena untuk hal nyatanya tetap harus mengunjungi ke lokasi pengelolaannya di dalam pabriknya di perkebunan sawit milik kita,” tandasnya.

    Sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke perusahaan sawit PT. Foresta Dwi Lestari Karya yang ada di Kecamatan membalong, kunker studi banding DLH Kabupaten Marauke ke DLH Kabupaten Belitung diakhiri dengan sama-sama memberikan cinderamata berupa logo dari Kabupaten masing-masing. Dan foto bersama sebagai bentuk hubungan antar Pemerintahan yang baik dan harmonis. (Marsidi/red).

    No comments

    Post Top Ad