• Breaking News

    LPA Tubaba Meminta Disdik Tubaba Secepatnya Selesaikan Permasalahan SDN 1 Panaragan

    Ketua KPA Tubaba Elia Sunarto 

    Tulang Bawang Barat, Kejarfakta.com -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA), Kabupaten Tulang Bawang Barat Tubaba, yang merupakan perpanjangan tangan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), salah satu lembaga independen yang memperjuangkan kepentingan terbaik anak, mendesak Dinas Pendidikan (Disdik) Tubaba untuk secepatnya mengambil tindakan terkait di SDN 1 Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT).

    Hal tersebut dikatakan, ketua KPA Tubaba Elia Sunarto kepada Kejarfakta, Selasa (16/419). "Jangan jadikan peserta didik korban konflik berkepanjangan, kalau sampai ancaman para guru disana dilaksanakan, tak hanya mencoreng dunia pendidikan kita tetapi juga mengganggu kegiatan belajar mengajar,” ujar aktifis anak tersebut.

    Dia juga minta kebesaran jiwa para guru dan minta walimurid, untuk  bersabar  dan jangan korbankan waktu belajar anak – anak yang tengah menimba ilmu tersebut.

    Untuk itu LPA Tubaba meminta pihak instansi terkait khususnya  Dinas pendidikan secepatnya ambil langkah  dan beri sangsi tegas tarhadap permasalahan tertsebut.

    “Supaya masalah ini, tidak dijadikan contoh bagi Kepsek yang lain dan supaya tanah RSMW adem tentram dan damai dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

    Reporter   :  A. Terpilih 
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad