• Breaking News

    Menhub RI Resmikan Pemanfaatan Bandara Gatot Subroto Way Kanan Sebagai Bandara Sipil

    Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi REsmikan Pemanfaatan Bandara Gatot Subroto Sebagai Bandara Sipil

    Way Kanan, Kejarfakta.com  --  Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, resmikan Pemanfaatan pangkalan udara TNI Angkatan Darat Gatot Seobroto, sebagai bandara udara sipil di Kabupaten Way kanan Provinsi Lampung, Sabtu. (6/4/19)

    “Berkat do'a masyarakat Way kanan, sehingga hari ini kita bisa berkumpuk dan beryukur apa yang menjadi cita cita masyarakat Way Kanan, Pangkalan Udara Gatot Seobroto, menjadi penerbangan sipil hari menjadi kenyataan,”  ucap Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. 

    Manurut, rencanaya penebangan akan dijadwalkan dalam satu minggu dua kali penerbangan, yaitu  setiap hari Selasa dan Kamis;.

    “Nanti akan kita usahan penerbangan setiap hari, dengan pesawat ATR  Citiling dengan kapasitas penumpang sekitar 60-70 orang,” kata dia. 


    Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi REsmikan Pemanfaatan Bandara Gatot Subroto Sebagai Bandara Sipil

    Sementara itu, Gubernur Lampung M. Ridho ficardo,  menyampaikan rasa syukur semua dapat menyaksikan peresmian pemanfaatan lapangan terbang Gatot Soebroto, menjadi penerbangan sipil. 

    “Mungkin hanya sederhana akan tetapi kedepan harapan kita bandara ini lebih maju,” kata Ridho

    Atas nama masyarakat Lampung dia juga  mengucapkan terima kasih,  kepada Presiden RI, Menteri Perhubungan, dan TNI, dengan dibuka Bandara Soebroto, untuk penerbangan sipil.

    “Mudah mudahan manfaanya sangat luar biasa, bagi masayakant Way kanan dan sekitanya,” ungkap Ridho.

    Reporter   :  Yasir
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad