• Breaking News

    Nanang Ermanto Lantik Tujuh Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Palas


    Lampung Selatan, Kejarfakta.com -- Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto melantik dan mengambil sumpah tujuh orang Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) dari Kecamatan Palas, yang dipusatkan di Lapangan Desa Sukamulya, Kecamatan Palas, Kamis (4/3/19).

    Adapun penjabat yang dilantik yakni, Iswan Hadi, SE ., sebagai Pj Kades Sukabakti, Ridwan, SE., sebagai Pj Kades Sukaraja, Sumarman Setiawan sebagai Pj Kades Sukamulya, Jumino sebagai Pj Kades Tanjung Sari, Muslim Idrus sebagai Pj Kades Palas Jaya, Mastur sebagai Pj Kades Rejomulyo, dan Suhadi, SE sebagai Pj Kades Pulau Tengah.

    Dalam sambutannya, Nanang mengatakan, pengangkatan Pj Kades tersebut berdasarkan Undang-Undang nomor 6 Tahun 2014  Pasal 46 ayat (1) dan Pasal 47 ayat (1) tentang Desa. Dimana dalam Undang-Undang itu Pj Kades harus berasal dari Pegawai Negeri Sipil.

    Selain itu katanya, pelantikan itu untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa yang telah habis masa jabatannya sesuai dengan laporan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masing-masing.
    “Penjabat Kepala Desa yang telah dilantik hendaknya senantiasa menjaga sinergitas dan hubungan yang harmonis dengan lembaga-lembaga yang ada di desa. Karena sistem pemerintahan desa tidak berjalan ketika tidak ada lagi hubungan yang harmonis antar lembaga di desa,” ujar Nanang.


    Dikesempatan itu, Nanang juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas jasa dan pengorbanan para Kepala Desa yang lama atas jasa dan pengorbanan yang telah diberikan selama ini.

    “Saya ucapkan terima kasih atas jasa-jasanya dalam membangun desanya selama ini. Semoga pengabdian saudara akan selalu dikenang oleh masyarakat dan mendapat balasan kebaikan yang berlimpahdari Allah SWT,” kata Nanang.

    Lebih lanjut Nanang menyampaikan, Pj Kades yang baru juga harus dapat menjalankan tugas secara optimal untuk mengayomi masyarakat serta dapat menciptakan situasi yang harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

    Terlebih katanya, bangsa Indonesia akan melakasanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilu Presiden yang serentak dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang.

    "Kepada tokoh-tokoh saya berharap dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu nanti, jangan sampai golput. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban, walaupun berbeda pilihan, kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk membangun kabupaten kita tercinta,” pungkasnya. (Jusman/kmf)

    No comments

    Post Top Ad