• Breaking News

    Parosil dan Forkompinda Siap Sukseskan Pemilu di Lampung Barat

    Parosil dan Forkompinda Siap Sukseskan Pemilu di Lampung Barat

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Rapat Koordinasi  (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kabupaten Lampung Barat (Lambar),  persiapan Pemilihan Umum (Pemilu),  2019 dilaksanakan di Lamban Dinas Bupati, Jum'at (12/4/19). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Lambar H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Dandim 0422/ Lambar Letkol Kav. Adri Nurcahyo, Wakapolres, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abdul Nasir, anggota DPRD, Kajari, KPU dan Bawaslu.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa "Kami jajaran Forkopimda siap sukseskan pemilu di Lampung Barat karena peran jajaran pemerintah dan pemerintah daerah, serta stakeholder lainnya dalam rangka menghadapi pelaksanaan pemilu serentak 2019 sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas demokrasi, baik secara prosedural maupun substansial. 

    Suksesnya pemilu bukan hanya bersandar pada integritas penyelenggara pemilu dan peserta pemilu saja, namun harus didukung seluruh pemangku kepentingan pemilu demi terciptanya sinergitas yang kuat dan saling berkesinambungan," ujar Bupati. 


    Parosil dan Forkompinda Siap Sukseskan Pemilu di Lampung Barat

    Menurutnya, Lambar pada saat ini kondusif dan siap melaksanakan pemilu aman damai dan sejuk, tetapi sinergi antara pemerintah TNI dan Polri diperlukan agar tidak terjadi kerawanan pelanggaran dalam pemilu dan harapannya kepada KPU dan Bawaslu agar tetap mensosialisasikan cara mencoblos saat pemilu karena banyak pemilih yang belum memahami hal tersebut.

    Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Lambar Imtizal, memgatakan bahwa " KPU sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan Pemilu 2019, mulai dari sosialisasi dan persiapan pemilu serentak 17 April 2019," kata dia 

    Selain itu Ketua Bawaslu Lambar menghimbau, dan berharap agar dapat melaksanakan aturan yang telah diberikan, karena tugas Bawaslu antara lain pengawasan, pencegahan dan penindakan dengan melakukan pemetaan kerawanan. 

    Sementara itu Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi melalui Wakapolres menyampaikan " pengamanan selama pemilu sudah koordinasi ke dinas instransi maupun dinas terkait untuk melaksanakan pengamanan dan pada tanggal 15 Maret akan melaksanakan gabungan dan geser pasukan, Brimob 30 orang, TNI 162 orang dan Sabhara 50," jelasnya. 

    " TNi sudah bekerjasama dengan baik dan siap mendukung pemilu serta siap menjamin keamanan," jelas Dandim  Letkol Kav. Adri Nurcahyo . 
    Terakhir, Kajari menyampaikan bahwa "Kejaksaan siap menegakan hukum saat pelaksanaan Pemilu yang akan datang," ungkap Kajari. (*)

    No comments

    Post Top Ad