• Breaking News

    Parosil, Serahkan Bantuan Handtraktor kepada Petani dan Bola Kaki untuk Karang Taruna


    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Bupati Lampung Barat (Lambar), H. Parosil Mabsus, menyerahkan bantuan handtraktor roda dua kepada petani di Kecamatan Balik-Bukit, tepatnya di Pekon (Desa) Sukarame, Jumat (5/4/19). Kegiatan ini sekaligus menyerahkan bantuan untuk Karang Taruna di Kecamatan Balik-Bukit.

    Parosil Mabsus dalam sambutannya mengatakan, bahwa penyerahan handtraktor ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan petani melalui Dinas Tanaman pangan dan hortikultura.

    Harapannya Lambar swasembada pangan dengan ketersediaan pangan dalam jumlah yang cukup, mutu bahan pangan yang baik, serta nilai gizi yang tinggi agar berdampak pada perekonomian dan mutu sumber daya manusia.

    “Saya berpesan kepada kelompok tani agar memanfaatkan dan memelihara bantuan tersebut sehingga dapat beroperasi secara optimal,” ujar Parosil.


    Menurutnya handraktor ini fungsi utamanya untuk mengolah tanah, namun sebenarnya traktor tangan ini memiliki banyak fungsi, seperti pompa air, alat prosesing, trailer, dan sebagainya.

    “Sehingga alat ini diharapkan akan berguna bagi petani di Lambar. Lahan pertanian yang menjadi salah satu mata pencaharian masyarakat di Lambar harapannya dapat dikelola dengan baik,” ungkapnya.

    Parosil juga memberikan bantuan bola kaki dan bola voli berjumlah 3 bola kepada Karang Taruna. 

    “Semoga dapat digunakan sebaik-baiknya, karena tujuannya adalah untuk mewujudkan pemuda yang gemar berolahraga dan pemuda sehat sehingga kreatif dan inovatif,” katanya.

    Sementara Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Yedi Ruhyadi, SP., melaporkan bahwa penyerahan handtraktor di Kecamatan Balik- Bukit 4 unit dan Kecamatan Sukau 5 unit, sedangkan tujuan diserahkan bantuan tersebut untuk mempercepat pengelolaan lahan sawah sehingga dapat meningkatkan indek pertanaman dari 2,4 menjadi 2.6 serta memupuk permodalan kelompok agar dapat mandiri. (Hms/Ade)

    No comments

    Post Top Ad