• Breaking News

    Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Bentuk Tim Desk Pemilu 2019


    Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Bentuk Tim Desk Pemilu 2019

    Lampung Barat, Kejarfakta.com  -- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar),  Bentuk Tim Desk Pemilu Legislatif dan Pilpres terdiri dari seluruh OPD di Pemkab Lambar, dilaksanakan di Aula Kagungan Lambar,  Jum'at (12/4/19). Dibuka oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ir. Wasisno Sembiring, dengan narasumber Kepala Kesbangpol Lambar Muzakkar,SE serta dihadiri Wakapolres Lambar M.Riza.

    Dalam rakor ini dibahas mengenai kesiapan tim desk mulai logistik dan persiapan teknis serta kesiapan pelaksanaan baik dalam tingkat kabupaten hingga Pekon.

    "Tugas Desk pemilu antara lain melakukan pemantauan dan monitoring terhadap hal - hal yang dapat mengganggu jalannya setiap tahapan pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019, di wilayah masing-masing, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan-permasalahan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019 di wilayah Lambar," ujar Wasisno.

    Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Bentuk Tim Desk Pemilu 2019

    Selanjutnya, memberikan saran penyelesaian permasalahan-permasalahan pemilu legislatif dan presiden di wilayah Lambar,  melaporkan dan menginformasikan kepada.

    Pemerintah mengenai situasi dan kondisi serta lapiran hasil penghitungan suara pada pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019 di wilayah Lambar kepada kesbangpol Provinsi Lampung dan kepada kemendagri melalui Direktorat Jenderal Politik dan pemerintahan umum c.q Direktorat dalam negeri,  dalam hal laporan hasil penghitungan suafa, format laporan hasil penghitungan yang akan digunakan dalam penghitungan sementara desk pemilu sudah dibuat menerima laporan dari kecamatan, harus melalui seksi tata kelola persandian komunikasi dan informatika Lambar,  sehingga leadingsector hasil penghitungan berada di seksi tata kelola persandian.  

    Setelah diterima dan dikirimkan ke kantor kesbangpol untuk dicek kembali dan direkap. (Humas Lambar)

    No comments

    Post Top Ad