• Breaking News

    Pemkab Pringsewu Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi Lampung ke-55 dan HUT Pringsewu ke-10


    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pringsewu dalam rangka HUT Provinsi Lampung ke- 55 dan HUT Pringsewu ke- 10, Selasa (2/4/19).

    Pada paripurna tersebut, dihadiri perwakilan Gubernur Lampung yang diwakili oleh Theresia Sormin, Bupati dan wakil Bupati Pringsewu ,Muspida Kabupaten Pringsewu, Asisten, Staf Ahli Kepala OPD, Satker, Camat se-Kabupaten Pringsewu, Kepala Pekon se-Kabupaten Pringsewu, Ormas, Parpol, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

    Wakil ketua DPRD Pringsewu, Sagang Nainggolan, saat memimpin rapat tersebut mengatakan, rapat paripurna Istimewa ini di selenggarakan untuk memperingati HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-10 tahun 2019, dan di selenggarakan setiap bulan April.

    “Atas nama pimpinan DPRD Pringsewu saya mengucapkan selamat HUT Pringsewu yang ke-10 dan mewujudkan masyarakat Bersatu, Berkarya dan Bersahaja. Dan saya juga mengucapkan selamat HUT Provinsi Lampung yang ke-55,” ungkap Sagang Nainggolan.


    Sementara, Bupati Pringsewu H, Sujadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang di wakili oleh Ibu Theresia Sormin yang sudah sempat hadir pada  rapat Paripurna istimewa dalam rangka HUT Pringsewu yang ke-10 tahun 2019.

    Tujuan utama dari pemerintahan adalah menyelenggarakan dan melaksanakan  pembangunan yang merangkul semua aspek disegala bidang. Banyak kemajuan yang dirasakan masyarakat dengan bantuan APBD yang setiap tahunnya meningkat. “Kita terus mewujudkan Pringsewu yang respresentatif,”  ujar Sujadi.

    Ia mengatakan, Pemerintah daerah Pringsewu berhasil mencapai berbagai prestasi yakni, lomba desa tingkat nasional, juara tingkat nasional STBM, dan Kabupaten Pringsewu menjadi Kabupaten rujukan disamping kabupaten yang ada di indonesia ini.

    “Kita bertekat untuk menyempurnakan adanya ODF sebagai contoh dan rujukan Kabupaten di Indonesia ini,” ucapnya.

    Selanjutnya kata Sujadi, kita juga memperkuat swaswembada pangan, sebagaimana kita ketahui beberapa bulan yang lalu presiden berkunjung langsung ke Pringsewu di pardasuka untuk menyaksikan secara langsung dan bertatap muka dengan petani di pardasuka untuk memperkuat swasembada pangan di Kabupaten Pringsewu.

    Dibidang keamanan Pringsewu dinyatakan Kabupaten teraman dan nyaman  di Provinsi Lampung untuk ber investasi dan lain sebagainya, tentunya dengan didukung oleh Polri dan TNI serta peran serta masyarakat Pringsewu.

    “Saya mengajak kepada semua pihak untuk saling bahu membahu dan bekerjasama dan bergandengan tangan yang erat demi terwujudnya pringsewu Bersatu, Berkarya dan Bersahaja. Kita apresiasi kepada kepala pekon yang berprestasi di tingkat nasional dan teruslah berinovasi dan kreatif ,” ungkapnya.

    Mewakili Gubernur Lampung Theresia Sormain menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat pringsewu karena Gubernur Lampung tidak bisa hadir pada kesempatan ini.


    Theresia Sormin saat membacakan sambutan Gubernur Lampung Rido Ficardo menyampaikan, pihaknya mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang selama ini telah bekerja keras dan membangun sinergi yang kuat, sehingga Provinsi Lampung dapat berhasil meraih berbagai capaian pembangunan secara positif.

    Ditambahkan Theresia Sormin, Pemerintah Provinsi Lampung telah menetapkan tema Pembangunan Tahun 2020 yang bertajuk "Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Melanjutkan Untuk Mengurangi Kemiskinan" dengan 6 (enam) Ekonomi Pembangunan Prioritas Pembangunan Daerah, yaitu, pembangunan dengan pengarustamaan gender, pemberdayaan SDM kaum difabel dan perlindungan anak, meningkatkan nilai tambah produk unggulan untuk mengurangi kemiskinan dan ketimpangan reformasi birokrasi. Infrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi, kehidupan yang religius, aman, berbudaya, pembangunan berkelanjutan dan mitigasi yang berkualitas dan inovatif.

    “Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, mari kita satukan langkah dan tekad untuk memajukan Provinsi Lampung, yang sama-sama kita cintai. Selain itu, keberhasilan yang telah diraih Kabupaten Pringsewu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, perlu terus dipertahankan dan dipelihara serta ditingkatkan sehingga Kabupaten Pringsewu benar-benar menjadi daerah yang memiliki potensi diversifikasi hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan yang merupakan unggulan Provinsi Lampung,” ungkapnya.

    Terkait pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang, Gubernur lampung Rido Ficardo, meminta agar momen tersebut dapat menjadi momentum untuk membangun kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi dengan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga netralitas bagi Aparatur Sipil Negara.

    “Saya mengajak seluruh masyarakat Pringsewu, untuk terus membangun rasa kecintaan terhadap Daerah Lampung. Mari kita bangun identitas Lampung sebagai jati diri kita menuju masyarakat Lampung yang maju dan sejahtera,” terangnya. (Rzl/red)

    No comments

    Post Top Ad