• Breaking News

    Pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0422 Lambar

    Majelis Pembimbing Saka, Letkol Kav. Adri Nurcahyo, ST., M.Si., mengukuhkan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0422 Lampung Barat. (Foto: Istimewa)

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Majelis Pembimbing Saka, Letkol Kav. Adri Nurcahyo, ST., M.Si., mengukuhkan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0422 Lampung Barat. Kegiatan berlangsung di Aula Jenderal Sudiman, Kodim 0422 Lambar, Kamis (11/4/19) pukul 13.00 WIB.

    Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Pembina Kapten Inf Suroto, Pembina Kapten Inf Waniran, Pembina Putra Abdulholik, S.Pd., Pembina Putri Ibu Nova Emelia, S.Pd.,  Kepala Sekolah MAN 1 Liwa Pairozi, M.P.di., dan Bapak Erwansyah.

    Acara pengukuhan tersebut didahului dengan pembekalan materi dalanm rangka persiapan pemberangkatan perkemahan Songsong Ramadhan se-Sumatera-Jawa di Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung, pada tanggal 21-25 April 2019 mendatang.

    Semua kegiatan dijalankan menggunakan sistem pamong dan prinsip-prinsip metode pendidikan kepramukaan. Tujuannya tidak lain untuk mengembangkan dan membina watak, mental, moral, jasmani, bakat, pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan para anggota.

    Majelis Pembimbing Saka, Letkol Kav. Adri Nurcahyo, ST., M.Si., mengukuhkan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0422 Lampung Barat. (Foto: Istimewa)

    Sebagai pembina Mabisaka, Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo memberikan mandat kepada anggotanya yang dipimpin oleh anggota kodim 0422 Lambar yakni, Kapten Suroto, Sertu Suhardial, Serda Sunaryo.

    Untuk memberikan materi dan kepelatihan kepada anggota saka wira kartika yang baru , agar semua materi dapat diterima dengan baik hingga siap untuk di berangkatkan dalam acara perkemahan Songsong Ramadhan di UIN Lampung oleh peserta hingga dilaksanakannya pengukuhan.

    Dalam sambutannya Dandim 0422 Lambar, Letkol Kav Adri Nurcahyo sekaligus sebagai Mabisaka menyatakan, bahwa kegiatan tersebut memang sudah direncanakan dengan baik dan terencana , termasuk menunjuk anggota yang dinilai mampu untuk menjadi pelatih.

    Hal tersebut di samping juga sebagai bagian dari pembinaan teritorial dari Kodim yang dipimpinnya. Lebih khusus lagi, kegiatan ini dimaksudkan sebagai pembinaan perlawanan wilayah dengan memantapkan bela negara generasi muda melalui pramuka satuan karya wira kartika. (Ipul/Red)

    No comments

    Post Top Ad