• Breaking News

    Pimpin Upacara Penyerahan Pasukan Satlinmas, Bupati Lambar Ajak Jaga Keamanan Pemilu 2019




    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) diserahkan Pemkab Lampung Barat (Lambar) kepada Polres Lambar. Penyerahan personil Satlinmas ini dilaksanakan dalam apel gelar pasukan di lapangan Kantor Bupati Lambar, Kamis (11/4/19). Apel gelar pasukan dipimpin langsung Bupati Lambar, Parosil Mabsus.

    Penyerahan bantuan perkuatan Pelindungan Masyarakat (Linmas) kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April mendatang.

    Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hadnurin, Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi S.Ik., Kasdim 0422/LB. Mayor Inf Agus Susanto, Para Asisten Pemda Kabupaten Lambar, Camat se-Lambar.

    Hadir sebagai peserta upacara Satuan Setingkat Peleton (SST) Anggota Kodim 0422/Lambar, SST Anggota Polres Lambar, dan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Anggota Linmas Lambar.

    Parosil mengatakan, dalam Pemilu kali ini kita akan melakukan lima pemilihan dalam waktu yang bersamaan yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, dan menjaga keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, mulai dari Linmas, TNI, Polri, Bawaslu dan seluruh masyarakat Lambar.

    “Linmas ini kita serahkan dari pemda Lambar kepada kepolisian Republik Indonesia, dalam pemilihan umum saat ini ada Lima pemilihan dari mulai legislatif sampai dengan pemilihan presiden, dalam pemilu ini adalah tanggung jawab kita bersama mulai dari linmas TNI, POLRI, Bawaslu dan Kita semua. Dalam pemilu serentak ini kita mengajak seluruh stakeholder untuk menciptakan ketentraman dan kemanan dalam pemilu ini ternasuk masyarakat harus berperan aktif,” ungkap Parosil.

    Parosil, mengajak agar semua stakeholder agar bekerja sama menciptakan rasa aman di masyarakat, diantaranya dengan bijak menyikapi berita hoax yang marak terjadi yang bisa merusak kesatuan dan persatuan bangsa, dirinya berharap para penegak hukum agar melakukan penindakan kepaada pembuat dan penyebar berita hoax sehingga Pemilu berjalan aman dan Lancar.

    “Meningkatnya kerawanan dari mulai berita Hoax itu juga yang bisa merusak persatuan dan kesatuan Bangsa, Saya berharap penegak hukum agar menindak pelakunya, Sehingga para pelakunya harus diambil ketentuan hukum agar tidak merusak persatuan kesatuan bangsa, sehingga pemilu dapat berjalan aman dan lancar,” tutup Parosil. (Rifaie/red)

    No comments

    Post Top Ad