• Breaking News

    Polres Way Kanan Siap Terjunkan 548 Personil Untuk Pengamanan Pemilu 2019

    Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro.

    Way Kanan Kejarfakata.com -- Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legeslatfi 17 April 2019, Polres Way Kanan terjunkan 548 porsonil. 

    Hal tersebut, dikatakan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siwantoro, seusai pelepasan pendistribusian logistik di halaman KPU sabtu (23/4/19). 

    “Kita sudah terjunkan anggota untuk pengamanan pemilu 2019, termasuk 390 anggota pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh anggota pengamanan pemilu 2019 berjumlah 548 anggota,” ujarnya.

    Kemudian untuk masalah kegiatan rutin dan pengamanan juga dibantu BKO 58 anggota dari Polda 106 dari BP, kalau situasi berubah tetap lainya BKO Polres Way Kanan. 

    Untuk antisipasi logistik setiap anggota telah berada di lokasi pendistribusian logistik, nantinya logistik ini langsung PPK ada yang langsung ke PPS, setiap anggota nantinya personil harus mengamankan logistik di lokasi untuk menghindarkan hal-hal yang tidak di inginkan. 

    Pengamanan pemilu 2019 tidak murni dari Kepolian saja akan tetapi, dibantu TNI masyarakat, linmas, denpom tetap membantu kegiatan ini. 

    Ya kita berharap aman, kendala tidak ada  kita berharap bersama dengan situasi sekarang aman sampai selesai, kalau kerawanan mungkin hanya TPS yang Jauh dan rawan kriminalitas, TPS yang di perbatasan kemudian kalau terkendala cuaca hujan besar dan terjadi banjir maka terputus akses kita berharap semua lancar hingga sampai selesai pemilu 2019 dengan situasi yang aman damai dan sejuk,” ujarnya.

    Reporter   :   Yasir
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad