• Breaking News

    Polsek Kelam Permai Siap Terima BKO Polda dan Polres Sintang Dalam Pengamanan Pemilu 2019


    Polsek Kelam  Permai Siap Terima BKO Polda dan Polres Sintang  Dalam Pengamanan Pemilu 2019

    Sintang, Kejarfakta.com -- Dalam Rangka persiapan akhir pangamanan dan untuk kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polres Sintang telah menggelar Apel Pergeseran Pasukan yang akan melaksanakan pengamanan TPS dalam rangka Pemilu 2019, di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Sintang, Sabtu (13/4/19).

    Apel pergeseran pasukan dipimpin langsung Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK, MH dan di hadiri langsung oleh Wakapolres Sintang Kompol Amri Yudhi, S. SIK., MH, para Pejabat Utama Polres Sintang yang terdiri dari Kabag, Kasat, Kasi maupun perwira serta seluruh personil Polres Sintang yang akan melaksanakan pengamanan TPS.

    Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK, MH, dalam amanatnya menyampaikan, “Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilih dalam waktu yang bersamaan.” Ungkap Adhe

    Menurutnya, Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional, terkait apakah bangsa indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratif dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasional.

    Lebih Lanjut AKBP Adhe, sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat, secara langsung maupun tidak langsung tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang di tuntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada,” Imbuhnya.

    Sehingga, Pihak penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan tidak ketinggalan, tentunya fungsi dan peran TNI – Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara pemilu, akan tetapi sangat menentukan kesuksesan berlangsungnya pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

    Polsek Kelam  Permai Siap Terima BKO Polda dan Polres Sintang  Dalam Pengamanan Pemilu 2019

    Adapun lebih dari 500 (lima ratus) orang personil Polres Sintang akan diterjunkan langsung dalam pengamanan TPS di seluruh Desa – desa yang ada di kabupaten Sintang guna mensukseskan jalannya Pemilu serentak 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April 2019.

    “Bahkan, Hal ini kita laksanakan semata – mata menunjukkan bahwa Negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggung jawab agar pergelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan,”Jelasnya

    Untuk mengantisipasi hal – hal yang akan mengganggu pemilu 2019 dimana, sigergitas aparat keamanan khususnya TNI Polri, sangat diharapkan untuk menetralisir dan menjaga kondusifitas wilayah di masing-masing daerahnya.

    Terkait pergeseran pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO-red)  Polres Sintang tersebut, untuk Polsek Kelam Permai, mendapatkan penambahan personil BKO sebanyak 10 personil terdiri dari BKO Polda 7 Pers dan BKO Polres Sintang sebanyak 3 Pers.

    "Untuk personil BKO tersebut, 2 Personil stand by di Mako Polsek dan 8 personil melaksanakan Pengamanan di TPS yang sudah di ditentukan kan," ujar Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto.

    Masih menurut Kapolsek Kelam ini, untuk pengamanan yang dilakukan oleh personil BKO tersebut dimulai terhitung tanggal 14 April hingga 20 April 2019, 

    "Kita berharap semua proses pelaksanaan proses pemilu pada tanggal 17 April 2019 dapat berjalan lancar tanpa ada kendala khususnya kondisi cuaca, karena jika hujan terus menerus tentunya akan berdampak sulit nya pergeseran logistik pemilu," ucap Hariyanto.

    Namun dirinya sudah membuat persiapan terkait kondisi tersebut dengan dipersiapkannya kendaraan double gardan yang sewaktu waktu siap digerakkan. (Alex/red)

    No comments

    Post Top Ad